Pengusaha Tambak Siap Maju Dalam Pilkada Lamtim


TEGUH SUYATMAN

Jabung Online – Bakal calon bupati-wakil bupati Lampung Timur bermunculan. Salah satunya Teguh Suyatman yang menyatakan siap maju dalam pilkada 2020 mendatang.

“Niat saya maju, murni demi kemajuan Kabupaten Lampung Timur,” kata Teguh, Senin (2/9).

Legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah tiga periode menjadi wakil rakyat ini mengungkapkan, sebagai kader, ia akan maju bersama PKS dan partai politik koalisi. ”Saya siap all out untuk memenangkan pemilihan bupati dan wakil bupati,” tegas pengusaha tambak yang tinggal di Desa Mulyosari, Kecamatan Pasirsakti ini.

Diketahui, menjelang pilkada serentak 2020, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Timur mulai menjalin komunikasi dengan partai politik lain. Ini dilakukan dalam rangka koalisi untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Ketua DPD PKS Lamtim Nur Fauzan menjelaskan, berdasar hasil Pemilu 2019, PKS Lamtim berhasil meraih 51.422 suara dan mendapatkan lima kursi di DPRD. Karena itu, untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati, partai ini harus berkoalisi.

“Kami siap berkoalisi secara terbuka dengan parpol lain. Sepanjang memiliki visi, misi dan kepentingan yang sama,” kata Nur Fauzan beberapa waktu lalu.

Dilanjutkan, PKS memiliki calon potensial dari internal. Antara lain Teguh Suyatman, Nanik Hermin Astuti dan dirinya sendiri. Meski begitu, PKS membuka peluang calon dari eksternal yang ingin maju bersama. (wid/ais/radar)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close