OTT Bupati Lampura, Total Sudah 5 Bupati di Lampung Yang Ditangkap KPK



Jabung Online  - KPK mengamankan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT). Ada sejumlah uang yang diamankan dalam OTT ini.

“Barang bukti uang sedang dihitung jumlahnya,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, Minggu (6/10/2019).

Belum diketahui detail jumlah duit yang diamankan itu. Syarif juga belum menjelaskan uang tersebut berasal dari siapa. Diduga terkait proyek di Dinas PU atau Koperindag di Kabupaten Lampung Utara,” ucapnya. Total ada 4 orang yang diamankan KPK. Mereka masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka.

KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara. Ada empat orang yang diamankan KPK dalam OTT ini.

“KPK mengamankan total 4 orang sejak sore hingga malam ini,” kata dia. Selain Agung, KPK juga mengamankan dua orang kepala dinas dan seorang perantara. Belum diketahui kasus yang menyebabkan pihak-pihak itu terjaring OTT KPK.

Dengan ditangkapnya Bupati Lampung Utara maka total kepala daerah di Lampung yang pernah ditangkap KPK menjadi lima. Mereka di antaranya mantan Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan, Mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa, Mantan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, Mantan Bupati Mesuji Khamamik. (DBS/W2)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close