Fan Penasaran Rencana Indonesia Jadi Tuan MotoGP 2021


Sejumlah penggemar MotoGP mengaku penasaran dengan seri MotoGP di Indonesia.


Jabung Online  -- Mayoritas fan di MotoGP Thailand mengaku tidak mengetahui soal rencana Indonesia menjadi tuan rumah di ajang balap motor tersebut. Namun, mereka penasaran begitu tahu bahwa Indonesia berencana gelar salah satu seri di MotoGP 2021.


MotoGP Indonesia rencananya digelar di Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat. Berbeda dengan seluruh sirkuit MotoGP, MotoGP Indonesia di Mandalika rencananya akan menggunakan sirkuit jalanan.

Sejauh ini memang belum pernah ada satu seri pun di MotoGP menggunakan sirkuit jalanan karena semua seri menggunakan sirkuit permanen. Baru di ajang Formula 1 yang sudah lama menggunakan sirkuit jalanan di sejumlah seri seperti di Monaco dan Singapura.

Berbeda dengan sirkuit permanen, sirkuit jalanan biasanya menyulap jalan umum besar menjadi trek untuk balapan. Jika gelaran selesai, desain sementara itu dibongkar lagi.

Fan yang hadir di arena MotoGP Thailand 2019 di Sirkuit Buriram. (CNN Indonesia/Ahmad Bachrain)

Salah satu fan MotoGP, Stephanie Thompson, mengaku belum tahu bahwa Indonesia berencana menggelar salah satu seri di MotoGP 2019. Setelah mengetahui bahwa MotoGP 2019 berencana digelar di Mandalika, dia cukup antusias.

"Keren! Saya pasti akan datang ke sana. Apa lagi tadi Anda bilang ada di pulau dekat Bali. Pasti akan lebih seru!" kata Stephanie.

Stephanie sendiri mengaku tidak terlalu antusias jika trek di MotoGP Indonesia nanti menggunakan sirkuit jalanan.

"Tidak ada masalah selama memang masih sangat memperhatikan keselamatan dan kenyamanan pebalap. Itu yang lebih penting. Terpenting segala fasilitas untuk para penggemar cukup bagus," ungkapnya.

Sama halnya dengan Stephanie, Simon Zwahler, mengaku sangat penasaran soal rencana Indonesia menggelar MotoGP pada 2021. "Sejujurnya, saya belum pernah datang ke Indonesia. Ini juga pengalaman pertama saya di Buriram," kata Zwahler.

"Tapi MotoGP di Indonesia? Sepertinya mengasyikkan. Semoga benar jadi dan saya akan ke sana," ucapnya. (bac/jal)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close