Marquez: Treble di MotoGP 2019 untuk Lorenzo

Marquez: Treble di MotoGP 2019 untuk Lorenzo
Marc Marquez tampil luar biasa di MotoGP 2019. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Jabung Online -- Pebalap asal Spanyol Marc Marquez mempersembahkan sukses Repsol Honda merebut treble di MotoGP 2019 untuk Jorge Lorenzo.

Repsol Honda memastikan treble usai merengkuh gelar juara dunia tim berkat kemenangan Marquez di MotoGP Valencia, Minggu (17/11). The Baby Alien finis di podium tertinggi usai mengalahkan Fabio Quartararo.

"Kami menyelesaikan dengan cara terbaik yakni memenangi balapan di Valencia, khususnya merebut gelar juara dunia tim karena semua awak tim pantas mendapatkannya," ujar Marquez seperti dilansir Crash.


Marquez: Treble di MotoGP 2019 untuk LorenzoMarquez mempersembahkan kesuksesan Repsol Honda untuk Jorge Lorenzo. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
"Ini cara terbaik untuk mengucapkan perpisahan dengan Jorge karena pada akhirnya Jorge yang ada dalam pikiran saya. Dan bagi semua orang Jorge adalah juara dunia lima kali dan kami akan merayakan sesuatu malam ini dan ini membuat saya senang."

Kemenangan Marquez membuat Repsol Honda mengunci gelar juara dunia tim terbaik di MotoGP 2019. Kepastian itu didapat setelah Marquez menang dan Jorge Lorenzo finis di posisi 13 pada balapan MotoGP Valencia 2019.

Tambahan 28 poin dari Marquez dan Lorenzo membuat Repsol Honda mengoleksi 458 poin di klasemen akhir tim. Repsol Honda unggul 13 poin atas Ducati di akhir musim MotoGP 2019 setelah Andrea Dovizioso hanya mampu finis di posisi empat dan Danilo Petrucci gagal finis.

Sebelum gelar juara dunia tim, Repsol Honda sudah memastikan gelar juara dunia pebalap lewat Marquez dan merebut gelar juara dunia konstruktor.

Keberhasilan Repsol Honda merebut treble tidak lepas dari dominasi Marquez di MotoGP 2019. Pebalap 26 tahun itu berhasil merebut 12 kemenangan musim ini dan selalu naik podium (finis posisi kedua) kecuali saat gagal finis di MotoGP Amerika Serikat.
 (jal)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.