Momen Hari Guru, Anggota MPR RI Junaidi Auly Ajak Masyarakat Muliakan Guru dan Teladani Nabi

 Jabung Online - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Junaidi Auly mengajak masyarakat Lampung untuk memuliakan guru. Menurutnya, Guru di seluruh Indonesia patut diapresiasi dan diberi penghargaan setinggi-tingginya dalam mencerdaskan anak bangsa.

"Momen hari guru ini, kita patut bersyukur dan memberikan apresiasi kepada seluruh guru yang telah menanamkan nilai keagamaan, nilai pancasila, dan nilai karakter kepada kita semua. Hal ini membuktikan peran guru sangat penting dalam penguatan nilai pancasila pada anak didik," ujar Junaidi dalam agenda Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara MPR RI di desa Danar Jaya, Batanghari, Lampung Timur. (Selasa, 26-11-2019)

Legislator asal Lampung ini menambahkan bahwa apresiasi yang harus diberikan yaitu dengan memperhatikan kesejahteraan guru, khususnya guru honorer. Dalam hal ini perlu ada langkah yang tepat dari pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan kesejahteraan guru honorer.

Junaidi menambahkan bahwa tugas dan tanggungjawab seorang guru sangatlah berat yaitu mendidik dan menanamkan nilai-nilai kebaikan pada anak bangsa. Karenanya, untuk menghasilkan output pendidikan yang unggul dan baik, pemerintah harus serius memperhatikan kesejahteraan guru honorer yang keberadaannya seakan tidak dianggap.

Lebih lanjut, masih dalam momentum bulan Maulid Nabi Muhammad SAW, Anggota MPR Fraksi PKS ini mengajak kepada masyarakat untuk menjadikan Nabi Muhammad sebagai contoh dan teladan dalam segala sisi kehidupan, seperti dalam hal politik, pendidikan, berdagang, sosial, dan lain sebagainya.

"Nabi Muhammad merupakan sosok pendidik terbaik yang mengedepankan akhlak yang mulia, dalam politik beliau menjadi pemimpin yang dimuliakan ummat dan disegani lawannya, dalam berdagang beliau mengajarkan kita untuk berlaku jujur, dan masih banyak lagi teladan dari beliau yang harus kita ketahui dan bisa kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Junaidi.

Dalam kesempatan tersebut, politisi dari dapil Lampung II ini menjelaskan bahwa MPR merupakan Lembaga Permusyawaratan Rakyat yang berkedudukan sebagai Lembaga Negara. Salah satu tugas MPR RI adalah melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan seperti yang diamanahkan dalam UU. No. 17 Tahun 2014.

"sosialisasi empat pilar kebangsaan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika," pungkas Junaidi. (Hadi)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close