UAP LAKSANAKAN SEMINAR PERAN GENERASI MILENIAL DALAM PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DI ERA INDUSTRI 4.0

Jabung Online - Pada era revolusi industri 4.0, tentunya banyak faktor yang harus disiapkan, satu diantaranya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Generasi milenial diharapkan mampu menjadi salah satu pilar dalam mendorong keberhasilan Indonesia untuk bersaing secara global. Generasi milenial Indonesia harus menjadi SDM yang hebat. Karena pada era 4.0, industri yang menjadi lapangan kerja, menuntut produktivitas yang tinggi, efisien dan efektif. Tentu itu semua menuntut SDM yang siap menjadi penerap teknologi yang terkini.

Era Industri 4.0 akan terus menghadirkan banyak perubahan yang tak bisa dibendung. Karena itu, ada urgensinya jika Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu berupaya maksimal memberi pemahaman kepada siswa-siswi SMK Negeri Sukoharjo Pringsewu melalui seminar tentang "peran generasi milenial dalam penerapan teknologi informasi di Era Industri 4.0", Selasa, 26 Nopember 2019.

Dalam acara seminar tersebut yang berlangsung di Aula SMK Negeri  Sukoharjo Pringsewu dibuka oleh Putra Irawan selaku Waka Kesiswaan  mewakili Adi Purwanto Kepala Sekolah SMK N Sukoharjo Pringsewu yang dihadiri Dewan Guru SMK Negeri Sukoharjo, Kaprodi Teknik Informatika S1 (Nur Aminudin), Kaprodi Teknik Elektronika D3 (Dwi Feriyanto), Kaprodi Psikologi Rully Afrita, para dosen, siswa-sisiwi SMK N Sukoharjo Pringsewu.

Waka Kesiswaan Putra Irawan mewakili Adi Purwanto Kepala Sekolah SMK Negeri Sukoharjo Pringsewu dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan seminar teknologi "Peran Generasi Milenial dalam Penerapan Teknologi Informasi di Era Industri 4.0" yang diselenggarakan oleh Universitas Aisyah Pringsewu.

"Kegiatan ini akan memberi kontribusi untuk siswa siswi SMK Negeri Sukoharjo Pringsewu, dengan mengedukasi siswa siswi tentang "Peran Generasi Milenial dalam Penerapan Teknologi Informasi di Era Industri 4.0", dan ini hari ini menjadi poin penting, ucapnya.

Zulkifli selaku Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu sekaligus pemateri seminar tentang "peran generasi milenial dalam penerapan teknologi informasi di Era Industri 4.0", dihadapan ratusan siswa SMK Negeri  Sukoharjo Pringsewu mengatakan, revolusi industri 4.0 sudah ada di depan mata, sumber daya manusia menjadi modal penting, generasi milenial diharapkan mampu menjadi salah satu pilar dalam mendorong keberhasilan Indonesia untuk bersaing untuk melaksanakn revolusi industri 4.0.

Beliau menegaskan, revolusi industri 4.0 tidak hanya mengubah industri, namun juga pekerjaan, cara berkomunikasi, berbelanja, bertransaksi, hingga gaya hidup. Oleh karenanya, kaum millenial sangat mempunyai peranan penting dalam industri 4.0. Kita perlu memberikan pembekalan pendidikan formal, non-formal dan informal yang relevan, tegasnya.

Beliau menambahkan,  kita harus memiliki bekal keahlian diera 4.0 ini, harus top skills, karena kita ketahui top skills itu adalah complex problem thinking, chritical thinking, creativity, people management, coordinating with other. Maksudnya diera industri 4.0 tantangannya juga banyak maka itu kita dituntut untuk mampu berpikir kritis, memahami masalah, kreatif, inovatif dan saling berkolaborasi. (Pe'i/rls)

2 comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close