Orang Tua Dihimbau Tidak Memberikan Motor Kepada Anak Dibawah Umur

Jabung Online – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Sumba Timur, Leyfrids D. Mada, SH  menghimbau agar orang tua agar tidak memberikan kendaraan motor kepada anak -anaknya yang masih dibawah umur, hal ini disampaikan ketika ditemui sumbapost.com saat diruangannya, Jumat (25/10).

“Kami berharap orang tua untuk tidak memberikan kendaraan bermotor kepada anak-anaknya yang dibawah umur, apalagi usia SD, SMP dan itu bila kami temukan dilapangan, kami tidak akan segan-segan menindak  dengan tegas berupa penilangan;”

Leyfrids juga mengharapkan orang tua lebih sensitif dalam mengawasi anak-anaknya dalam penggunaan bermotor.

“Kita mengharapkan kerjasama orang tua, agar lebih sensitif mengawasi anak-anaknya dalam penggunaan kendaraan bermotor, karena evaluasi kami, dari kecelekaan-kecelakaan kendaraan bermotor, didominasi anak-anak dibawah umur. Kalau biasanya kita beri tengguran-teguran simpatik dan pembinaan bila ada yang melakukan pelanggaran, tetapi khusus Operasi Zebra kami lebih kedepankan pemberian tilang kepada pelanggar.” Tegasnya.

Adapun Polres Sumba Timur mulai menggelar razia lalu lintas dengan sandi Operasi Zebra Turangga 2019 . Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari dimulai tanggal 23 September hingga 5 November 2018. selama tiga hari berlangsungnya Operasi Zebra telah terjadi 53 Pelanggaran lalu lintas. (UN)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.