Datang Setelah Subuh Anies Baswedan Ikut Reuni 212

Berpakaian Dinas, Anies Baswedan Hadiri Reuni 212
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (CNN Indonesia/Daniela Dinda).
Jabung Online -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam acara Reuni 212 di kawasan Silang Monas, Jakarta, Senin (2/12) pagi. Anies yang mengenakan pakaian dinas itu tiba sekitar pukul 06.00 WIB.

Tak ada sepatah kata dari Anies terkait kehadirannya di Reuni 212 ini. Dia langsung menuju panggung tengah.

Sementara itu alunan salawat melantun dari massa Reuni 212. Alunan salawat ini sudah bergema sejak pukul 05.00 WIB. 

Pemimpin doa di atas panggung lantas menyerukan kalimat takbir diikuti para peserta. Gema takbir dan salawat pun beriringan menyongsong matahari terbit.

Bendera merah putih dan bendera kalimat tauhid bersamaan dikibarkan peserta Reuni 212. Gerakan mengayun bendera itu dilakukan bersamaan saat mereka mengumandangkan salawat untuk memperingati Maulid Nabi.

Bukan saja bendera merah putih dan kalimat tauhid, terdapat pula bendera Palestina, identitas organisasi, dan perkumpulan 212. 

Sebagian peserta yang tak memegang bendera tampak tak ingin kehilangan momen dan bersegera mengambil gambar. 

Salawat kemudian diselingi dengan lagu perjuangan peserta aksi. Hampir semua peserta terdengar semangat menyanyikan dan irama lagu yang menghentak. 

Sebelum salawat tersebut, pemimpin doa terdengar memohon agar petinggi Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab bisa segera pulang ke Indonesia. Doa juga memohonkan agar pemimpin Indonesia termasuk Presiden Joko Widodo menjalankan amanah. 
(ika/osc)

No comments

Powered by Blogger.