Dubes Saudi: Habib Rizieq Mau Tinggal Di Saudi Silahkan, Mau Pulang Pun Bebas

Kamis, 13 Februari 2020

Jabung Online - Sejak dulu, pemerintah Saudi Arabia sangat menghormati Imam Besar Habib Rizieq Shihab. Habib Rizieq bebas tinggal dan bepergian di seluruh wilayah Saudi Arabia.

Dan hal itu kembali ditegaskan oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi, yang mengatakan Habib Rizieq dipersilahkan untuk tinggal di Saudi Arabia sesuka Habib Rizieq.

Namun kapan saja Habib Rizieq ingin pulang ke Indonesia, Dubes Saudi mengatakan itu pun dipersilahkan.

Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke kantor Media Group. "Kapan pun. Jika dia memilih tinggal di sana (Arab Saudi), dipersilakan. Dia juga bebas untuk meninggalkan negara kami (Arab Saudi), kapan pun," ujar Esam di Jakarta, Rabu (12/2).

Sebagai informasi, Rizieq pergi ke Arab Saudi sejak 26 April 2017 lalu, untuk menunaikan ibadah umrah.

Sebelumnya, pasca Aksi-Aksi Bela Islam yang digagas oleh Habib Rizieq dalam melawan kedzalliman dan penistaan agama Islam yang dilakukan oleh Ahok sukses besar, upaya kriminalisasi dan pembusukan terhadap Habib Rizieq pun makin masif dilakukan oleh musuh-musuh Islam.

Termasuk dengan memproduksi chat fiktif lalu memviralkannya demi untuk melakukan pembusukkan terhadap nama Habib Rizieq Shihab. Dan kemudian setelah chat buatan mereka itu viral dan tersebar luas, mereka kemudian serentak berusaha menghilangkan jejak.

Pada Milad FPI ke-21, Rizieq mengungkapkan pemerintahan Presiden Joko Widodo meminta ke Kerajaan Arab Saudi, agar dirinya dicekal hingga pelantikan presiden pada Oktober 2019. Pada 10 Oktober 2019 melalui video yang beredar luas, Habib Rizieq menunjukkan bukti surat dua lembar surat pencekalan.

Sumber: mediaindonesia.com

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.
close