Forum Masyarakat Peduli, Lakukan Kerja Nyata Untuk Lingkungan

Jabung Online – Forum masyarakat peduli (FORMASI) Kecamatan Tanjung sari yang Sekretariatnya berada di RT 001 Dusun 01 Desa Purwodadi Dalam Kecamatan Tanjung Sari lekukan kerja peduli lingkungan. (09/02/2020)

Sebagai ketua Forum Yudi Setiawan 35 Tahun saat di wawancarai Baru baru ini sekitar pukul 13.00 Wib di sekretariatnya memaparkan, Forum ini merupakan wadah untuk menampung warga masyarakat yang khususnya peduli terhadap lingkungan terutama di Desa Purwodadi Dalam Kecamatan Tanjung Sari.

Kami Forum masyarakat Peduli, ingin menunjukan kepedulian dengan melakukan kerja nyata untuk desa yaitu membersihkan parit saluran air , membersihkan sampah di pinggir JL.Pramuka Purwodadi Dalam, di lokasi jembatan yang ambrol yang belum mendapatkan sentuhan perbaikan pasca kerusakan yang di akibatkan banjir. Di hari ini juga kami melakukan kebersihan makam desa dari pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang.

Kegiatan yang kami lakukan sebagai Langkah antisipasi dan penanggulangan akibat banjir di musim penghujan saat ini. kita sebagai masyarakat harus mempersiapkan diri pribadi keluarga serta lingkungan dengan membiasakan hidup disiplin dengan tidak membuang sampah disembarangan tempat.

Kegiatan Atas nama Forum baru perdana ini kami lakukan dan Bekerja sama dengan Komunitas pemuda Corps Ranger Taruna Indonesia dan juga Warga Purwodadi Dalam di sekitar lingkungan. Dan sedianya kegiatan ini akan rutin kami lakukan setiap satu bulan sekali sesuai agenda kerja yang kita sepakati.

Kendala yang kami hadapi terbentur dengan masalah sarana prasarana serta masalah finansial sebagai penunjang kegiatan, karena hingga saat ini kami masih belum mempunyai Donatur yang bisa membiayai kagiatan kami ini. Ke depan kami berharap kegiatan ini mendapat perhatian dan support dari semua pihak terutama pemerintah Kabupaten maupun pemerintah Provinsi Lampung, mengingat masih baru sementara kami baru mendapat perhatian dari pemerintah Desa Purwodadi Dalam, yang memberikan Suport, serta apresiasi untuk kegiatan.

Lebih lanjut Apit Kordianator Corps Ranger berharap kedepannya agar pihak pemerintah memberikan petunjuk serta pelatihan kepada Forum yang kami milki,agar kami dalam melaksanakan program lingkungan bisa terakomodir dan mempunyai agenda kerja yang pasti ujarnya. (Atmo/rls)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.