Luar Biasa, Peserta Tes CPNS Asal Lampung dapat Nilai Tertinggi Se Indonesia

Jabung Online – Peserta seleksi CPNS Kanwil Kemenkumham Lampung, Selvi Wahyu Puspita kini menyandang nilai Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS tertinggi yang diraih peserta seleksi CPNS selama pelaksanaan tes yang dimulai sejak 27 Januari lalu.

Selvi diketahu melamar posisi sebagai penjaga tahanan atau sipir di Kanwil Kemenkumham Lampung. Menurut Kasubag Pelaporan, Humas dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung Erwin Setiawan, Selvi dijadwalkan mengikuti tes pada Sesi Pertama Minggu (9/2) yang digelar di Graha Adora, Rajabasa Bandarlampung.

“Iya benar, Selvi jadi mendapatkan nilai tertinggi di Kemenkumham sampai saat ini. Jumlah nilainya 486 untuk gabungan tiga tes,” beber Erwin Senin (10/2).

Erwin mengatakan, Wanita yang tinggal di Margorejo Kota Metro Selatan ini mendaftar pada formasi penjaga tahanan atau sipir. “Kalau kami bangga ya, bisa ada peserta yang nilainya tertinggi nasional. Sampai tes yang terakhir di gelar hari ini (Senin, 10/2) belum ada yang menandingi Selvi,” tambahnya.

Menurutnya, Selvi sendiri mendapatkan total  nilai 486 dengan rincian nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebesar 145, Tes Intelegensi Umum (TIU) sebesar 170, Tes Karakteristik Pribadi (TKP) sebesar 171. Nilai Selvi memang jauh melampaui syarat minimal Nilai ambang batas yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 24/2019 tentang Nilai Ambang Batas SKD Pengadaan CPNS 2019 yakni TIU 80, TWK 65 dan TKP 126 untuk peserta umum formasi SLTA sederajat maupun D-4 dan Sarjana. (rma/yud)

Sumber: radarlampung.co.id

No comments

Powered by Blogger.