Atasi Virus Corona, PKS Sarankan Pemerintah Terapkan Strategi Komperhensif


Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini

Jabung Online  — Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini meminta pemerintah melakukan strategi komprehensif dalam mengatasi wabah corona. Prioritas utama adalah menyelamatkan rakyat, tidak ada prioritas lain.

“Strategi komprehensif yang saya maksud adalah yang terukur, cepat dan tepat mulai strategi pencegahan, edukasi hidup sehat termasuk penyemprotan disinfektan berbagai fasilitas publik. Hingga kebijakan jaga jarak atau social distancing, bahkan jika diperlukan langkah pengasingan atau lockdown sejumlah wilayah yang eskalatif penyebaran wabahnya,” kata Jazuli Juwaini, Senin, 16 Maret 2020.

Di saat seperti ini, lanjut Anggota Komisi I DPR, Pemerintah harus bertindak cepat dan cermat dalam mengambil kebijakan, kapan menerapkan social distancing seperti sejumlah pemda yang sudah meliburkan sekolah dan menutup sementara tempat-tempat wisata dan keramaian, serta kapan melakukan pengasingan wilayah atau lockdown. Dan hal ini bisa di mulai dari jalur atau pintu penerbangan dan pelabuhan.

“Keselamat rakyat prioritas tertinggi saat ini. Kita semua mafhum pasti akan ada dampak ekonomi dan pertumbuhan. Tapi itu bukan prioritas sekarang. Pemerintah harus bertindak determinatif dalam mencegah persebaran virus ini,” tegasnya.

Sebagai langkah antisipatif Fraksi PKS DPR sendiri, menurut Jazuli Juwaini, telah mengambil kebijakan kepada para stafnya di DPR (tenaga ahli, staf administrasi, dan lain-lain) untuk bekerja di rumah terhitung mulai tanggal 16 sd 28 Maret sesuai perkembangan situasi. Kebijakan ini bagian dari strategi social distancing dengan mengoptimalkan pekerjaan dari rumah sekaligus mencegah penyebaran virus corona.

“PKS siap bahu membahu bersama pemerintah dan komponen masyarakat untuk memasifkan pencegahan, edukasi dan mitigasi persebaran virus corona,” pungkas Jazuli.

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.