Cegah Corona, PKS Bandar Lampung Bagikan Masker dan Hand Sanitizer


Kader PKS Bandar Lampung bersiap membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga. | Dokumentasi

Jabung Online  – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandar Lampung menyatakan perang terhadap Covid 19 atau virus corona.

Perang tersebut dengan cara membagikan masker kepada masyarakat, hand sanitizer, sabun cuci tangan, penyemprotan disinfektan ke masjid-masjid dan membagikan brosur yang berisi informasi cara mencegah virus corona.

Ketua PKS Kota Bandar Lampung Aep Saripudin mengatakan aksi sosial ini serentak dilaksanakan di 20 kecamatan yang ada di Bandar Lampung.

Aksi juga ini sebagai bentuk khidmat PKS kepada masyarakat. PKS bergerak bersama dengan seluruh elemen masyarakat untuk memerangi virus corona di Bandar Lampung.

“PKS bagian dari masyarakat, maka kami pun bergerak untuk ikut dalam upaya memerangi virus corona. Aksi ini sebagai bagian dari khidmat kami kepada masyarakat,” kata Aep dalam rilis yang diterima jejamo.com hari ini.

Aep melanjutkan, sebelum kegiatan ini, fraksi PKS DPRD Kota Bandar Lampung bersama anggota DPRD Provinsi Lampung Ade Utami Ibnu dan anggota DPR RI Al Muzzammil Yusuf juga telah menyisihkan gajinya untuk paket sembako yang dibagikan kepada konstituen dan anggota PKS yang terkena imbas ekonomi akibat dari wabah corona ini.

Wakil Ketua DPRD Kota Bandar Lampung ini mendukung kebijakan Wali Kota Herman HN untuk mengawasi para pendatang khususnya dari Pulau Jawa agar melaporkan diri ke puskesmas terdekat untuk dilakukan pengecekan kesehatan dan pemantauan terhadap covid 19.

Ini penting agar Bandar Lampung khususnya tidak terpapar virus tersebut.

Aep mengimbau segenap pengurus, kader PKS dan masyarakat agar melaporkan setiap pendatang yang dari Pulau Jawa khususnya.

“Boleh juga dilaporkan ke saya untuk dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kota agar pendatang tersebut mendapatkan penangan yang baik,” ujar Aep.

“Mari kita terus mendekatkan diri pada tuhan YME, agar Tuhan memberikan perlindungan kepada kita semua agar terbebas dari wabah covid 19.”

No comments

Powered by Blogger.