Bulog DIVRE Lampung Terus Lakukan Serapan Gabah Petani Jaga Stabilitas Pangan


Jabung Online - Perum Bulog Divisi Regional Lampung terus melakukan penyerapan gabah petani, guna memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat serta menjaga stabilitas pangan.

"Saat ini kami masih terus melakukan penyerapan gabah petani di seluruh Provinsi Lampung, untuk memenuhi kebutuhan konsumsi dan stok," ujar Humas Bulog Divreg Lampung Rafki Ismael, saat dihubungi di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan, untuk sementara jumlah serapan gabah dari petani berkisar 4500 ton.

"Untuk sementara waktu akumulasi dari seluruh Lampung kurang lebih berkisar 4500 ton setara beras, sebab kami masih terus melakukan serapan gabah petani," katanya.

Menurutnya, serapan hasil produksi petani terus dilakukan, sebab di sejumlah daerah di Provinsi Lampung tengah melaksanakan panen.

"Hingga saat ini kami terus menyerap gabah dari petani, sebab panen petani beragam ada yang sudah melaksanakan panen dan ada daerah yang masih melakukan panen," ucapnya.

Di tengah pelaksanaan panen di sejumlah sentra tanaman padi di Lampung, Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung mencatat harga gabah tertinggi di tingkat petani mencapai Rp4.500 per kilogram pada gabah kualitas GKP dengan varietas Ciherang terdapat di Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah.

Serta harga gabah terendah mencapai Rp4.200 per kilogram pada gabah kualitas GKP dengan varietas Muncul dan Ciherang terdapat di Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan dan Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur.

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.