Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil Jabung Tetap Jaga Akses Masuk Wilayah Kerja

Jabung Online - Koramil 429-14/ jabung tetap  mengerahkan personilnya dalam kegiatan pencehahan penyebaran Covid 19 di empat Kecamatan wilayah kerjanya.

Ditengah keterbatasan personilnya Koramil  jabung yang mencakup empat  wilayah kerjanya tetap setia dan penuh semangat dalam kegiatan yang dilaksanakan. Demikian dijelaskan oleh Danramil Kapten Inf Beny Yunizar pada kegiatan Jam Komandan di Makoramil 429-14/Jabung.

Ada tiga pos diperbatasan yang harus di isi bersama perangkat lain diwilayah kecamatan yaitu Pos perbatasan Lamsel dan Lamtim yang berada di desa Tanjung sari Kec. Jabung, Pos perbatasan Lamsel dan Lamtim yang berada di desa Ngestikarya Kecamatan Wawai Karya dan pos perbatasan lamsel dan lamtim yang berada di kecamatan Sekampung udik.

Disamping tugas-tugas penjagaan pos perbatasan para Babinsa diwajibkan mendampingi para Kepala desa dan Bhabinkamtibmas untuk bersama-sama relawan yang ada di desa masing-masing melaksanakan upaya-upaya pencegahan tsb dimulai sosialisasi, himbauan-himbauan maupun penyemprotan disinfektan.

Hal ini dilaksanakan secara bersama-sama komponen perangkat desa maupun kecamamatan di wilayah kerja Koramil Jabung.

Sejak tanhgal 15 hingga 29 mei 2020 para babinsa dikerahkan untuk mendampingi pembagian Bantuan santunan tunai  (BST) dari Kemensos yang dilaksanakan oleh PT Pos.

Yaitu kantorpos Jabung untuk wilayah kecamatan Jabung dan Kantorpos Pugung Raharjo untuk Wilayah Kecamatan Sekampung Udik, Wawai Karya dan Marga sekampung.

Ditegaskan pula bahwa didalam  pelaksanaan tugas apapun yang tetkait pencegahan penyebaran Covid 19 Babinsa harus mengikuti protokol Kesehatan
Babinsa harus berbuat yang terbaik
untuk  keselamatan bersama.

Saya berharap ditengah keterbatasan sarana dan prasarana yang ada tidak menyurutkan kinerja dilapangan, jaga keamanan dan keselamatan perorangan dan tetap berdoa untuk kelancaran tugas.

Demikian disampaikan  Danramil pada setiap mengawali kegiatan. (Zae/rls)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.
close