Pemkab Lamtim Mulai Salurkan BLT DD untuk Warga Terdampak Covid-19


Penyerahan BLT oleh Bupati Lamtim Zaiful Bokhari. Lampost.co/Djoni Hartawan Jaya

Jabung Online - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamtim, Senin, 11 Mei 2020, mulai melaksanakan penyaluran bantuan langusng tunai (BLT) bersumber dari dana desa (DD).

Penyaluran BLT yang bersumber dari DD bagi warga terdampak Covid-19 itu dilakukan oleh Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, Senin, 11 Mei 2020 dengan penyerahan buku rekening secara simbolis kepada warga penerima bantuan di kantor BRI Unit Kecamatan Sekampung.

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari yang didamping Kepala Dinas PMD Yudi Irawan, pada kesempatan tersebut menjelaskan bantuan tersebut untuk mengurangi beban masyarakat khususnya yang terdampak covid-19, maka disalurkan BLT yang bersumber dari DD.

"Dengan adanya BLT sumber DD ini, diharapakan dapat mengurangi beban warga yang terdampak covid-19, apalagi menjelang Idulfitri dimana kebutuhan masyarakat semakin meningkat," katanya.

Ditambahkan oleh Zaiful, khusus untuk di wilayah Kecamatan Sekampung tersebut, jumlah warga terdampak covid-19 penerima dana BLT DD tercatat sejumlah 880 kepala keluarga.

Sementara Kepala Dinas PMD Lamtim Yudi Irawan menjelaskan penyaluran BLT DD dimulai pelaksanaannya di Kecamatan Sekampung karena merupakan kecamatan pertama dari 24 kecamatan di Lamtim yang sudah siap.

Adapun jumlah BLT DD tersebut yaitu Rp600 ribu/bulan dan akan disalurkan selama tiga bulan terhitung mulai April 2020. Kemudian jumlah kepala keluarga terdampak covid-19 yang menerima BLT DD di Kecamatan Sekampung sendiri tercatat sejumlah 880 KK. 

“Jadi dana BLT DD itu disalurkan selam tiga bulan mulai April 2020 dengan besaran dana yang diterima masing-masing kepala keluarga sejumlah Rp600 ribu/bulan. Untuk di wilayah kecamatan lainnya sampai saat ini masih terus dilakukan perekapan,” kata Yudi. (Adi S)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.