Ikatan Jabung Sai Sukses Gelar Acara Luncuran Buku "Jabung the Untold Stories"

Jabung Online  - Acara yang digelar di Obyek Wisata Way Guruh Kecamatan Jabung itu mendapatkan apresiasi dari banyak pihak. Jabung, 24 Agustus 2020. 

Terbukti dari antusiasme masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, Zaenal Abidin selaku Moderator dalam acara tersebut menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terlaksananya acara tersebut. 

"Terimakasih saya sampaikan kepada semua pihak, karan tanpa bantuan dari semua, acara ini mungkin tak akan sesukses ini" terang  Zaenal. 

Pernyataan Zaenal pun dikuatkan lagi oleh Eri Johan selaku ketua IJS (Ikatan Jabung Sai), "kami berterimakasih kepada semuanya, perjuangan kami ternyata tidak sendirian, kami yang berada pada wadah IJS ini akan selalu berusaha bagaimana melawan stigma negatif dengan karya positif, dan inilah buktinya". Tegas Eri ketika menyampaikan dalam forum sebagai salah satu narasumber dalam acara peluncuran buku "Jabung the Untold Stories" itu. 

Hadir dalam acara tersebut sebagai nara sumber Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Bambang Suhada Akademisi UM Metro, Syachri Ramadhan Kadispusarda Kota Metro, Abu Bakar mewakili Ketua Marga Sekampung Libo, Hendri Gunawan Camat Jabung,  serta seluruh penulis buku "Jabung the Untold Stories". 

Dalam sambutannya Chusnunia menyampaikan apresiasi yang sangat besar kepada pemuda Jabung yang sudah bekerja keras membangun citra positif untuk wilayah Jabung. 

"Saya begitu bangga dengan diterbitkannya buku ini (Jabung the Untold Stories. red) karna ini menjawab stigma negatif jabung selama ini". terangnya. 

Ditempat terpisah Oki Hajiansyah Wahap salah satu penulis buku menyampaikan sebenarnya acara ini memiliki agenda inti yaitu untuk mendongkrak berbagai macam sisi, yaitu perekonomian, wisata lokal, dan lain sebagainya. 

"Selain menghilangkan persepsi negatif acara ini bertujuan membangun perekonomian dari sisi pariwisata dan lain sebagainya". Jelas Oki dalam obrolan santai dengan tim Jabung Online.  
Untuk diketahui, sampai saat ini buku "Jabung the Untold Stories" sudah terjual lebih 100 eksemplar dan nantinya 100% keuntungan akan diberikan untuk pengembangan potensi pemuda di wilayah Jabung. (Nn/JO)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.