Aleg FPKS Kecam Presiden Prancis Yang Jelas Menghina Islam dan Nabi Muhammad

Jabung Online – Anggota DPR RI Fraksi PKS, Junaidi Auly mengencam pernyataan Presiden Prancis yang jelas-jelas menghina Islam. 

Menurutnya, kita tidak memaksa pemeluk agama lain untuk mempercayai bahwa nabi muhammad itu wajib kita (umat islam) muliakan, karenanya mempercayainya termasuk rukun iman, dan memuliakannya bagian wajib dari rukun islam. Makanya nama nabi itu dimasukkan ke dalam syahadat dan shalat. Tapi, kita juga tidak mungkin membiarkan orang lain melecehkan, menistakan, menghinakannya secara sembarangan.

"Pernyataan Macron yang tidak akan melarang penerbitan kartun Nabi Muhammad dan mengatakan Islam agama yang sedang krisis merupakan bagian dari hinaan," ujar Junaidi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta. Jum'at, (30/10/2020)

Junaidi menambahkan, bahwa pernyataan yang tidak berdasar tentang Islam sebaiknya tidak dilakukan dan tidak diulangi.

Selain itu, Aleg PKS asal Lampung ini menegaskan bahwa agama Islam adalah agama pembawa perdamaian dan penuh kasih sayang, bahkan di negara kita hari kelahiran Nabi Muhammad dijadikan sebagai hari libur nasional yang bisa dirasakan oleh semua masyarakat.

"Ini artinya penghinaan kepada Nabi jangan dipandang hanya persoalan personal belaka, tapi ini sudah menyangkut marwah agama, ummat Islam, dan negara," Tegas Junaidi. (Hadi)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.