Ketua PCNU Kota Metro Ali Qomaruddin Meninggal Dunia



Proses pemakaman KH. Ali Qomaruddin, Kamis, 17/2/2021. | Dokumentasi

JabungOnline.com – Innalilahi wa innailaihi rojiun, kabar duka menyelimuti PCNU Metro. Ketua PCNU Kota Metro yang juga pengurus Pondok Pesantren Rouldul Qur’an Metro KH Ali Qomaruddin meninggal dunia pada Kamis, 17/2/2021.

Pengurus Masjid Taqwa Metro Haikal Haris Djamhari menyampaikan belasungkawa atas kepergian KH Ali Qomaruddinkepada Jejamo.com.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun, kami sangat kehilangan sosok ulama Kota Metro yang sudah kami anggap sebagai guru serta pendakwah Islam di Kota Metro, doa kami menyertai beliau menuju Sang Khalik,” ucap Haikal.

Menurutnya, KH Ali Qomaruddin masih sempat menjadi imam salat subuh di pesantren.

“Informasi yang saya dapatkan dari beberapa santri, Ustaz Ali Qomaruddin sempat menjadi imam salat subuh sebelum dibawa ke rumah sakit. Untuk informasi penyakit saya belum tahu pasti, ada yang bilang stroke, ada juga yang bilang demam virus, tapi pastinya saya belum tahu,” katanya.

Ustaz Ali, terang Haikal, merupakan sosok yang baik. “Insyaallah, Allah telah menyiapkan surga baginya,” imbuh Haikal.

Diketahui Ketua PCNU Kota Metro KH Ali Qomaruddin dikabarkan meninggal dunia pada pukul 08:20 WIB di Rumah Sakit Muhammadiyah Metro. Jenazah dimakamkan di sekitar Ponpes Rouldul Qur’an Metro pada pukul 13:05 WIB.(*)

No comments

Powered by Blogger.