Tiga Parpol Rekom Adrian Saputra, PKS Tetap Dorong Kader Internal Jadi Wabup Lampura


Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim/Ist
Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim/Ist

Tiga partai politik memberikan rekomendasi calon Wakil Bupati Lampung Utara kepada kader Nasdem Adrian Saputra, anak mantan Bupati di sana Zainal Abidin yang menjabat 2009-2014.

PAN dan Gerindra sudah memberikan surat rekomendasinya, meski Gerindra juga mencalonkan kadernya William Mamora. Sementara Nasdem, masih proses tapi tak akan lama lagi. 

Hanya PKS yang belum memberikan rekomendasi sebagai salah satu partai pengusung Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo pada Pilkada 2019 lalu. 

Di mana, Agung tersandung kasus korupsi sehingga Budi Utomo naik menjadi bupati tanpa wakil. Kursi orang nomor dua di Lampung Utara itu kosong kurang lebih dua tahun. 

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan, Ardian Saputra memang sudah menjalin komunikasi dengan partainya. Namun, pihaknya tetap mendorong agar kader internalnya bisa maju. 

Setelah partai politik pengusung melakukan komunikasi-komunikasi politik, memang nama Ardian yang mencuat. Meski begitu, ia tetap berharap ada kader internal PKS yang direkomendasikan. 

"Di PKS komunikasinya bertahap, awalnya saya secara khusus mengupayakan kader internal, ada nama yang cukup memadai Pak Mardani Umar dan Agung Utomo, tapi jika terdapat kesulitan, PKS Lampung Utara dipersilahkan berkomunikasi dengan partai lainnya," pungkasnya.

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.