Polsek Jabung Bersama Masyarakat Gotong Royong Bendung Air di Jalan Utama Desa Asahan dan Belimbing Sari

Kegiatan bersih-bersih saluran air dan membangun kanal, Sabtu, 29/10/2022. | JO. 

Jabung Online  – Pasca hujan lebat yang merendam sejumlah wilayah di Kecamatan Jabung, Aparat setempat berkolaborasi dengan masyarakat melakukan aksi gotong royong di beberapa titik rawan banjir.

Giat anggota Polsek Jabung bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembendungan air di jalan utama antara desa Asahan dan belimbing sari, agar air tidak menyebrang sehingga jalan tersebut dapat digunakan oleh masyarakat dan tidak menimbulkan kekhawatiran saat melintasinya.

Kegiatan ini merupakan upaya dalam penanggulangan luapan air bila hujan turun. Kapolsek Jabung Iptu Rudi menyampaikan, terdapat beberapa titik lokasi Banjir di kecamatan yang menjadi prioritas kegiatan gotong royong membersihkan sampah di saluran air dan membangun kanal sementara.

“Kami bersama warga bergotong royong ke sejumlah lokasi membersihkan sampah di saluran air dan membuat kanal sementara, ada di jalan penguhung desa,” kata Rudi, Sabtu, 29/10/2022.

Dia menyebut, persoalan banjir merupakan tanggung jawab bersama, terutama kesadaran semua pihak untuk ikut merawat.

“Banjir ini memang harus ditangani secara serius, tapi memang butuh kerja sama semua pihak, antara pemerintah dan masyarakat. Maka dari itu penting merawat saluran air agar tidak tersumbat akibat sampah.” tandasnya. (JO)

No comments

Powered by Blogger.