KPK Ungkap Kadinkes Lampung Reihana Kaya Gegara Warisan Suami


Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto di KPK/DOK FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Jabung Online - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan kekayaan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana bersumber dari warisan suaminya. Pernyataan ini disampaikan setelah klarifikasi harta dilakukan Direktorat LHKPN.

"Dia dapat harta banyak, dari warisan suaminya," kata Deputi Bagian Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan kepada wartawan di gedung ACLC KPK, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Juni.

Pahala menyebut suami Reihana yang sudah meninggal dunia merupakan dokter spesialis terkenal di Riau. "Dan dia dapat pemberian kendaraan untuk suaminya dari rumah sakit," tegasnya.

"Itu dari suami saya, pak," sambung Pahala menirukan perkataan Reihana saat diklarifikasi kekayaan.

Pahala menerangkan Reihana pernah menjadi pelaksana tugas direktur rumah sakit swasta di Lampung. Dari sana, dia mendapat honor Rp100 juta perbulan.

"Masuk akal dia punya harta Rp2 miliar setahun," ujarnya.

 

Reihana jadi sorotan warganet karena sering memamerkan gaya hidup mewah di media sosial TikTok dan Instagram. Terlihat, pejabat itu kerap mengunggah penampilannya menggunakan barang branded yang nilainya mencapai ratusan juta seperti tas, baju, hingga cincin mewah.

Dia juga pernah terlihat menaiki Toyota Alphard berwarna hitam. Hanya saja, mobil mewah itu tidak tercantum dalam LHKPN yang dilaporkannya pada 2022.

Dalam laporan tersebut, Reihana hanya mencatatkan kepemilikan tiga mobil yaitu Nissan Elgrand Minibus, Toyota Minibus, dan Mercedes Benz V230.

No comments

Powered by Blogger.