Sariful Anas, Pemain Pertama Yang Mencetak Hattrick di Liga Nusantara 2016

Salah satu faktor keberhasilan Persilat Lampung Tengah melaju ke babak 16 besar kompetisi Liga Nusantara 2016 adalah kehadiran sosok Sariful Anas. Striker Gajah Ulung (julukan Persilat) tersebut menjadi bintang dalam pertandingan pekan perdana kompetisi Liga Nusantara 2016. Saat Persilat mengalahkan Putra Palangkaraya 4-2, Sariful mencetak hattrick sekaligus mencatatkan namanya sebagai pemain pertama yang mencetak trigol di Liga Nusantara 2016.

Sosoknya yang kalem di luar lapangan mendadak berubah jika sudah berada di rumput hijau. Pemain yang akrab disapa Moncos ini tiba-tiba menjadi sosok yang menakutkan terutama bagi pertahanan lawan. Tidak jarang dia juga berusaha membangkitkan semangat rekan-rekannya yang mulai mengendur seperti ketika berhadapan dengan Nusa Ina FC, Selasa lalu.

Pemain yang berasal dari desa Jabung, Kabupaten Lampung Timur ini mengatakan bahwa dirinya berusaha untuk terus berprestasi di setiap pertandingannya. Pemain yang mengidolai Cristiano Ronaldo ini juga ingin merubah persepsi masyarakat terhadap kampung halamannya yang selalu diidentikan dengan adanya begal.

“Saya berasal dari kampong yang terkenal dengan kampong begal.” Tutur Sariful saat ditemui selepas melawan Nusa Ina.

“Saya ingin menjadi pemain liga. Saya mengawali karir dengan menjadi pemain tarkam. (Sekarang) saya inigin menjadi pemain liga di ISC (Indonesian Soccer Championship). Namun sebelumnya saya ingin Persilat menjadi lebih baik lagi dan bisa main di ISC.”

Dengan lolosnya Persilat ke babak 16 besar, rakyat Lampung Barat jelas mengharapkan gol-gol akan selalu hadir dari Sariful Anas. Bukan tidak mungkin harapan dari pemain bernomor punggung 19 ini akan terwujud dalam waktu dekat. (indonesiansc.com)

Biodata :

Nama Lengkap    : M Sariful Anas
Nama Panggilan    : Moncos
Tempat Lahir    : Jabung, Kabupaten Lampung Timur
Nama Ayah        : Samsi
Nama Ibu        : Ponirah
Pemain Idola    : Cristiano Ronaldo

@Info_Liganus | Copyright © Info Liga Nusantara 2016

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.