KPU Lampung Timur Gelar Refleksi Akhir Tahun

Jabungonline.com Lampung Timur  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur menggelar acara refleksi akhir tahun dengan tujuan mengevaluasi hasil penyelenggaraan pemilihan umum yang telah dilaksanakan oleh KPU daerah ini.

Refleksi akhir tahun ini digelar di Gedung Pusiban Komplek Perkantoran Pemkab Lampung Timur, Rabu.

"Acara refleksi akhir tahun ini bertujuan mengevaluasi hasil penyelenggaraan pemilihan umum yang telah dilaksanakan oleh KPU Lampung Timur selain itu juga bertujuan untuk persiapan menghadapi pemilu yang akan datang," kata Andri Oktavia Ketua KPUD Lampung Timur Andri Oktavia di Lampung Timur.

Menurut Andri, KPU sebagai penyelenggara pemilu bertanggungjawab terhadap kesuksesan pemilu seperti meminimalisasi berbagai potensi kecurangan dan kekurangan sempurnaan data pemilih.

Dia mengingatkan tanggung jawab kesuksesan pemilu bukan di KPU saja tapi menjadi tanggungja wab instrumen negara lainnya.

"Karena itu penting untuk terus didorong agar proses demokrasi diajang pemilu menjadi rangkaian perbaikan proses demokratisasi dalam menghasilkan pemilih cerdas," katanya.

Dia menegaskan proses pemilu merupakan konsekuensi dari upaya untuk terus menerus memperbaiki dan membangun sehingga semangat ini harus dilandasi pada pikiran dan niat yang positif, agar kelak dapat menciptakan hasil yang memperkuat kesadaran politik dan memberi dampak pertumbuhan dan perbaikan ekonomi terutama di Kabupaten Lampung Timur.

Hadir dalam acara ini Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, sejumlah pejabat daerah setempat, tokoh masyarakat, Ormas, dan sejumlah masyarakat Lampung Timur dari berbagai kecamatan di kabupaten itu.

Acara refleksi akhir tahun ini dimeriahkan Cak Sul dan Jamus Kalimusodo dengan penampilan musik islaminya, tradisional dan lagu kebangsaan juga beberapa puisi dan penampilan dari Kim Commanders dengan berbagai musik modernnya. (Ant)

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.