Nunik Ajak Kafilah MTQ 15 Lamtim Amalkan Al Qur'an


Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim

Jabungonline.com Lampung Timur – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) diharapkan dapat menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap Alquran. Demikian Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim saat membuka MTQ tingkat kabupaten ke-15 di Lapangan Kecamatan Bandarsribowono, Selasa (13/12) malam.

“Alquran banyak mengandung nilai-nilai universal dan menjadi pegangan hidup manusia dalam bermasyarakat,” jelas perempuan yang akrab disapa Nunik itu kepada 533 kafilah dari 24 kecamatan.

Melalui MTQ juga diharapkan dapat memberikan nafas Quran. Sehingga, dalam kehidupan bermasyarakat dapat benar-benar mengamalkan ajaran yang ada dalam Alquran. Selain itu, MTQ juga dapat mengajarkan kepada anak akan pentingnya belajar memahami isi yang terkandung dalam kitab suci itu.

Ketua LPTQ Provinsi Lampung Isron Fadtrikar mengatakan, Kabupaten Lampung Timur merupakan daerah keenam di Provinsi Lampung yang menggelar MTQ di akhir tahun 2016. Tahun 2017 mendatang dilaksanakan MTQ ke-45 tingkat provinsi Lampung di Kabupaten Pesawaran. “MTQ kabupaten selain untuk pembinaan juga untuk persiapan pelaksanaan MTQ ke-45 tingkat Provinsi di Pesawaran,” terang Isron. (wid/ade)

No comments

Powered by Blogger.