Ratusan Siswa SMP Lampung Timur Ikuti OSN di Labuhan Ratu

Siswa sekolah menengah pertama (SMP) se-Kabupaten Lampung Timur mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar di Gedung SMP Labuhan Ratu, Kecamatan Labuhan Ratu, Sabtu, 11/03/2017

Jabungonline.com – Ratusan siswa sekolah menengah pertama (SMP) se-Kabupaten Lampung Timur mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar di Gedung SMP Labuhan Ratu, Kecamatan Labuhan Ratu, Sabtu, 11/03/2017.

Kasi SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur, Tri Wahyu Handoyo mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda nasional yang digelar secara serentak se-Indonesia. Kegiatan ini juga dalam rangka menjaring bakat-bakat siswa yang berkompeten agar para siswa mampu menunjukkan krieibilitas serta kemampuannya di bidang pendidikan.

“OSN tahun 2017 ini pesertanya mengalami peningkatan yang signifikan, ini membuktikan kegiatan OSN membawa dampak positif bagi kemajuan pendidikan terutama di Lampung Timur. Dengan OSN para siswa mempunyai tempat atau wadah untuk mengeluarkan bakat-bakat mereka,” tambahnya.

Tri menambahkan, bagi para siswa yang mampu keluar sebagai juara di ajang OSN tingkat kabupaten ini nantinya akan kita berikan pembinaan untuk maju ke tingkat Provinsi mewakili Lampung Timur yang akan digelar pada bulan Mei 2017 mendatang.

“Saya harap para siswa peserta OSN ini mampu melaksanakan tugasnya dalam bersaing menjadi yang terbaik,karena mereka membawa nama sekolah dan nantinya akan membawa Lampung Timur maju ke tingkat provinsi bahkan ke tingkat nasional,” pungkasnya.(*)

Sumber: Jejamo
Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Powered by Blogger.