Marc Marquez Start Terdepan di Argentina, Rossi Tercecer di Grid Dua



Jabungonline.com - Marc Marquez sukses merebut posisi start terdepan pole position setelah mencatatkan waktu tercepat dalam kualifikasi kedua MotoGP Argentina, Sabtu sore waktu setempat.

Marquez yang sejak awal bersaing ketat dengan bintang baru Movistar Yamaha Maverick Vinales, memimpin grid terdepan dalam balapan hari Minggu usai mencatatkan waktu tercepat 1 menit 47,512 detik.

Aksi mengagumkan juga ditunjukkan pebalap Pull&Bear Karel Abraham yang menunggangi motor Ducati, menempatkannya di posisi kedua baris start, diikuti Cal Crutchlow dari LCR Honda di tempat ketiga.

Di posisi paling kanan baris pertama, Danilo Petrucci dari OCTO Pramac Racing menempati posisi start keempat.

Rekan Marquez di Honda, Dani Pedrosa, yang berjuang keras namun tidak menuai hasil baik pada latihan bebas, akhirnya mampu memimpin di baris kedua dengan menempati posisi start kelima berkat catatan waktunya di kualifikasi kedua.

Di belakang Pedrosa, Maverick Vinales harus puas berada di posisi start keenam setelah sempat terus mendominasi sejak latihan bebas pertama. Ia gagal memperbaiki catatan waktunya dalam persaingan ketat di kualifikasi kedua.

Valentino Rossi yang sejak latihan bebas terus berjuang dan hanya berada di posisi 16, pada kualifikasi penentuan mampu memperbaiki catatan waktunya dan menempatkannya di posisi start ketujuh.

Tiga pebalap yang melengkapi 10 besar start terdepan di belakang Rossi, masing-masing Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini), Loris Baz dari Reale Avintia Racing, dan Alvaro Bautista dari Pull&Bear Aspar Team, demikian mengutip data motogp.com dan dilansir Antara.

Berikut hasil kualifikasi 10 terdepan MotoGP Argentina, Sabtu waktu setempat:
  1. Marc Marquez (Spanyol) Honda 1:47,512
  2. Karel Abraham (RepubliK Ceko) Ducati 1:48,275
  3. Cal Crutchlow (Britania) Honda 1:48,278
  4. Danilo Petrucci (Italia) Ducati 1:48,908
  5. Dani Pedrosa (Spanyol) Honda 1:49,008
  6. Maverick Vinales (Spanyol) Yamaha 1:49,218
  7. Valentino Rossi (Italia) Yamaha 1:49,272
  8. Aleix Espargaro (Spanyol) Aprilia 1:49,323
  9. Loris Baz (Prancis) Ducati 1:49,630
  10. Alvaro Bautista (Spanyol) Ducati 1:49,724. (*)

Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

loading...
Powered by Blogger.