Ratusan Peserta dari Mahasiswa dan Anak Sekolah Menggelar Aksi Solidaritas untuk Suriah dan Longsor Ponorogo


Suasana aksi solidaritas. Foto: tim JO.



Jabungonline.com - Kamis, (13/4). Ratusan Mahasiswa dan pelajar kota Metro, hari ini menggelar aksi solidaritas penggalangan dana korban longsor di desa Banahan, Ponorogo dan  warga Idlib, Suriah yang terkena serangan bahan kimia beracun oleh rezim Assad. Aksi yang diinisiasi oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) ini, diikuti oleh organisasi lain seperti LDK Al Ishlah, LDK Formasi, KRONIKA, Forum Lingkar Pena (FLP) Metro, dan juga Forum Silaturahmi Antar Rohis (Forstar) kemudian bekerjasama dengan lembaga penyalur zakat dan infaq DPU DT Metro.

Aksi dimulai seusai solat ashar di pelataran masjid Taqwa sebagai titik kumpul, dilanjutkan berkeliling di sekitaran masjid, taman kota dan berakhir di bundaran Tugu Pena. Dalam aksi tersebut selain orasi, FLP membacakan puisi kemanusian sebagai bentuk tenggang rasa untuk korban longsor Ponorogo dan Suriah. Aksi ini merupakan aksi lanjutan dari hari sebelumnya. Sebelumnya mereka menggalang dana di sekolah dan kampus. 

Dino Kiki selaku koordinator lapangan mengajak warga Kota Metro untuk ikut berkontribusi meringankan beban para korban bencana. “Hadirnya kita di sini merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita di Ponorogo dan Idlib, Suriah. Semoga dengan aksi solidaritas yang kita lakukan sore ini akan menambah kecintaan dan menguatkan persaudaraan terhadap saudara kita. Dan hasilnya akan bermanfaat bagi mereka (waga Ponorogo dan Idlib Suriah).” kata Kiki Kamis, (13/4) sore. 

“Inilah bukti kepedulian kita. Semoga panasnya aspal dan terik matahari menjadi saksi bahwa persaudaraan iman tidak akan terpisah hanya karena jarak.” imbuh Fatkhur Rahman, perwakilan KAMMI, yang juga mahasiswa IAIN Metro.

Ratusan peserta telihat begitu semangat dan antusias selama aksi berlangsung, namun tidak mengganggu para pengguna jalan dan fasilitas lainnya. Sehinga dari awal sampai akhir, aksi berlangsung tertib dan kondusif. 

Bagi yang ingin menyalurkan bantuan dapat menyalurkannya ke lembaga zakat dan infaq DPU-DT Metro, dengan nomor rekening 3510055206 Bank Muamalat a.n Yayasan Daarut Tauhiid, sms konfirmasi ke 085769000103.19:39

*Betty Permana / Kontributor JO.
Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Powered by Blogger.