Keluhkan Asap, ini Pesan Masyarakat untuk PT. Adhi Karya

Mobil pengangkut tanah timbun, Foto ; Lukman Hakim

Jabungonline.com - Asap yang di timbulkan dari kendaraan pemuat tanah timbun mendapatkan protes dari Masyarakat, Lampung Timur 12/08.

Masyarakat Desa Adi Luhur, Adirejo, Gunung Mekar, Benteng Sari dan Mumbang Jaya, khususnya pengguna jalan dan yang memiliki Rumah di sepanjang jalan yang dilalui mobil angkutan tanah timbun irigasi harus menghirup udara kotor setiap harinya.

Ratusan mobil yang membawa tanah timbun yang melintasi jalanan selain ngebut di jalan untuk mencapai target maksimal mobil angkutan tanah timbun menyebabkan jalan rusak, dan berdebu.

Selain mobil irigasi yang memakai jalan tersebut, masyarakat dan anak sekolahpun memanfaatkan jalan tersebut untuk beraktivitas sehari-hari, kekawatiran orang tua terhadap anak mengakibatkan beberapa orang tua memilih mengantar anak-anaknya kesekolah.

Penyisiraman yang dilakukan PT. Adhi Karya rupanya kurang maksimal, seperti yang disampaikan Lukman Hakim "Kadang sehari satu sampai dua kali, bahkan kadang tidak disiram untuk beberapa hari. akibatnya pengguna jalan, atau masyarakat yang rumahnya di pinggir jalan harus menghirup udara bercampur debu yang lumayan banyak, dan memilih selalu menutup pintu rumah." Tegas Lukman melalui rilisnya.

Dia berharap adanya campur tangan pemerintah terkait masalah yang ada di masyarakat, semestinya pihak irigasi sudah paham dan tau akan masalah tersebut karena kantor PT. Adhi Karya bisa di bilang dekat dengan desa yang di lalui mobil irigasi. (rls)
Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Powered by Blogger.