Breaking News

Marc Marquez Emosi Ban Belakang Disenggol Iannone

Isiden Iannone menyenggol ban belakang Marquez | ist

Jabungonline.com – Marc Marquez tersulut emosi sesaat akan menjalani sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Misano. Ini berkaitan dengan kelakuan Andrea Iannone yang diduga sengaja menyeduruk ban belakang RC213V yang ditunggangi The Baby Alien.

Marquez lantas meluapkan kekesalannya kepada Iannone. Akibat insiden kecil itu pembalap Repsol Honda kehilangan konsentrasi dan gagal mencatatkan waktu tercepat di FP2.

Marquez yang terjatuh jelang akhir FP2 mengatakan, mungkin Iannone terlalu bersemangat dan ingin bermain-main dengannya. Tapi dia bersikeras ini bukan waktu yang tepat untuk bercanda karena pemilik nomor 93 itu ingin menjaga peluang juara dunia MotoGP di musim ini.

“Saya sedikit marah karena saya kehilangan waktu terbaik pada saat menjalani latihan kedua. Mungkin dia terlalu bersemangat atau dia ingin bermain-main dengan saya. Sayangnya, saya tidak mau bermain sekarang, karena tujuan saya sekarang adalah memperjuangkan kejuaraan,” sesal Marquez seperti dikutip dari Eurosport, Sabtu, 9/9/2017.

Ditambahkan, setiap rangkaian sesi latihan bebas sangat penting. Karena setiap pembalap memerlukan torsi untuk menemukan kecepatan yang ideal pada mesin RC213V. Dikatakan lagi, semua data itu nantinya akan dicocokkan dengan latihan sebelumnya dan ini bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum menjalani balapan yang sebenarnya.

Sehingga, kata Marquez, ini bukan waktu yang tepat untuk bermain-main. “Sangan penting untuk memulai latihan dengan fokus uang besar karena Anda perlu menyesuaikan torsi, dan Anda perlu menyesuaikan semua hal ini. Saya keluar dengan motor hanya untuk berlatih. Tapi oke, ini bukan waktunya. Dengan Iannone kami selalu bermain sedikit, tapi sekarang saya tidak mau bermain karena saya ingin berkonsentrasi di kejuaraan.”(*)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.