Breaking News

Pengusiran Reporter TV One Sudah Memenuhi Definisi “Kolonial” KBBI

Jabungonline.com – Selasa 17 Oktober 2017, public terkejut dengan penuturan Pimpinan Redaksi TV One, Karni Ilyas, yang menceritakan pengusiran repoternya bersama tim peliputan saat menumpang perahu nelayan untuk melakukan liputan terkait perkembangan reklamasi Teluk Jakarta.

“Wartawan saya, perempuan, sampai diburu dengan speedboat dan ada sirine. Dilarang mendekat ke kawasan reklamasi,” ujar Karni saat memandu acara Indonesia Lawyers Club (ILC).

Saya tak habis pikir alasan wartawannya diusir dari kawasan proyek reklamasi itu. Padahal kawasan itu ialah Teluk Jakarta yang semestinya siapa saja bebas melintasinya,” tambah Karni

Jika kita meneliti arti kata kolonial dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia versi online, maka apa yang dialami oleh reporter TV ONE dan kapal nelayan SUDAH MASUK KATEGORI KOLONIAL.

kolonial/ko·lo·ni·al/ a berhubungan dengan sifat jajahan: pemerintah — mendirikan benteng dan menguasai jalur pelayaran di kepulauan itu.

Jika memang sudah seperti ini, maka tidak salah jika masyarakat menyerukan TNI bertindak karena dianggap sudah menjadi ancaman bagi kedaulatan NKRI. (KBBI/PI/Ram)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.