Peringatan Tegas Yusril Pasca Disahkannya PERPPU ORMAS Jadi UU

Jabungonline.com – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengingatkan bahwa -ormas Islam adalah kelompok yang paling khawatir dengan Perpu yang bersifat repressif ini. Menurutnya, kondisi ini terjadi lantaran kekuatan politik pro Islam di DPR yang sangat lemah, apalagi di Pemerintah.

“Sebagian umat Islam telah terkena proses sekularisasi, sebagiannya lagi bersikap pragmatis dan kehilangan idealisme. Pemerintah dan DPR yang seperti ini dengan mudah menggunakan kekuasannya untuk menuduh kelompok Islam sebagai kelompok radikal dan intoleran,” tulis Yusril di akun halaman Facebook-nya, Rabu (25/10/2017)

Yusril menjelaskan bahwa dengan menjadi UU, PERPPU yang ditandatangani Jokowi beberapa waktu lalu malah semakin berpotensi berubah menjadi penekan untuk membubarkan ormas-ormas Islam.

“Perpu yang sudah disahkan menjadi UU ini bisa menjadi alat untuk menekan dan membubarkan ormas-ormas Islam yang berseberangan dengan penguasa. Ini masalah serius bagi umat Islam di negara ini,” ujarnya.

Dari 10 fraksi yang ada di DPR sebanyak 7 fraksi mendukung disahkannya PERPPU Ormas menjadi UU. Tercatat hanya PKS, Gerinda dan PAN yang menolak PERPPU Ormas dalam sidang paripurna DPR pada hari Selasa (24/10) kemarin. (KI/Ram)

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.