Diduga Terjatuh dari Gedung, TKI Lampung Timur Tewas di Taiwan



Suasana rumah duka,TKI yang meninggal di Taiwan

 Jabungonline.com - Widianto, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Taiwan asal Desa Muliyosari, Kecamatan Bumiagung, Lampung Timur, Tewas di tempat perantauan, Selasa (20/2/2018) sore. Kepala Dinas Koprasi UMKM dan Tenaga Kerja Lampung Timur, Budiyul Hartono membenarkan adanya TKI warga Lampung Timur meninggal di Taiwan. Dugaan sementara korban meninggal akibat terjatuh dari gedung.

Upaya yang dilakukan Pemkab Lampung Timur berkoordinasi dengan pihak BP3TKI terkait kepulangan jenazah. “Hingga sore ini, kami masih terus berkoordinasi soal pemulangan jenazah TKI atas nama Widianto,” kata Budiyul.

Dipastikan jenazah tiba tidak kurang dari empat hari lagi, karena korban merupakan TKI resmi. Sehingga, pengumpulan data lebih cepat dan mudah dalam pengurusannya.

Sementara itu, Kepala Desa Muliyoasri Suyitno mengatakan, korban anak dari pasangan suami istri Giyono dan Karti. Dan korban berangkat ke luar negeri 2013 lalu. “Ironisnya, anak korban masih berumur 1,6 bulan,” kata Kades Muliyoasri.

Pantauan kami, Rabu (21/2/2018) kondisi rumah duka dipenuhi kerabat keluarga, sedangkan ibu korban masih dalam kondisi shock setelah mendengar kabar meninggalnya putra pertamanya di Taiwan. “Ya, itu yang meninggal, anak saya yang pertama,” kata Giyono. (Ss/Lpro/JO)

No comments

Powered by Blogger.