Breaking News

Rupiah Terjun Bebas, Fadli: Kan Menterinya Terbaik se-Dunia…



Jabungonline.com -Nilai tukar rupiah terhadap dolar belum beranjak dari angka Rp 13.731. Kondisi tersebut mendapat komentar negatif dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Bahkan, ia menyindir pemerintah yang kerap membanggakan kehadiran pihak International Monetary Fund (IMF) ke Indonesia.


Padahal, kata dia, kedatangan IMF ke Indonesia tak membawa pengaruh baik, termasuk terhadap nilai tukar rupiah terhadap dolar.

“Selalu muji IMF abis itu krisis. Ini seperti menyiram bensin di atas api,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini pun menyindir sikap Menteri Keuangan Sri Mulyani yang tidak mampu membuat keadaan ekonomi Indonesia tumbuh pesat.

“Mikir lah, kan menteri terbaik itu (Sri Mulyani) seluruh dunia, bagaimana ini memikirkan rupiah melemah. Ini persis dulu (1998),” ujarnya.

“Ini lah rezim devisa bebas dan open devital account rentan krisis. UUD kita tak membolehkan rupiah kita floating, harusnya ada pack,” imbuhnya.

Sebelumnya, peneliti dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Bhima Yudhistira Adhinegara, memprediksikan nilai rupiah akan terus melemah hingga Maret mendatang.

“Titik terendah pelemahan rupiah bisa mencapai Rp 14.000 per dolar tahun ini,” ujar Bhima kepada Tirto pada Kamis (1/3/2018).(kk/ito)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.