Breaking News

Amien Rais: Jangan Kita Rabun Ayam karena Satu Kursi

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Jabung Online – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Amanat Nasional, Amien Rais memberikan masukan kepada jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN). Saran dan nasehat ini terkait kabar PAN akan melompat ke kubu Jokowi dan mendapatkan jatah kursi menteri.
Amien perlu menyampaikan nasihat ini karena isu PAN bergabung ke koalisi Jokowi menjadi kontroversi.
"Akhir-akhir ini banyak kontroversi apakah PAN sebaiknya bergabung dengan Pak Jokowi atau di luar/ Nah, dengarkanlah nasehat saya. Jangan kita rabun ayam," kata Amien dalam akun Instagramnya @amienraisofficial dikutip Jumat, 5 Juli 2019.
Dia menjelaskan istilah rabun ayam yang dimaksud hanya karena satu kursi tapi melupakan suara pemilih di Pemilu Legislatif 2019. Amien mengingatkan hampir sepuluh juta pemilih yang mencoblos PAN.
"Hanya karena satu kursi kemudian kita bergabung. Kemudian, bagaimana pendapat opini yang hampir sekian hampir sepuluh juta memilih kita itu," tutur pendiri PAN tersebut.
Untuk itu, ia pun mengimbau kepada DPP PAN agar cermat mengambil keputusan politik. "Tolong ya teman-teman DPP, jangan mengumbar semau-maunya. Pemilih ini adalah grass root dari ranting, cabang," ujarnya.
Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP PAN, Bara Hasibuan, kembali menegaskan kemungkinan besar partainya akan bergabung ke pemerintah. Karena itu, dalam kurun waktu dua atau tiga pekan lagi akan segera digelar rapat kerja nasional atau rakernas.
"Saya harus akui bahwa kemungkinan untuk PAN bergabung ke pemerintah yang nanti bakal dipimpin Jokowi-Ma'ruf, sangat besar. Secepatnya melalui proses institusional," kata Bara.
Usai KPU menetapkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai capres dan cawapres terpilih, peta politik koalisi makin dinamis. Kabar santer PAN akan melompat ke Jokowi kian mengencang.
Sebelumnya, PAN adalah salah satu partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.