Kepala Pengislaman Masjid Istiqlal Benarkan Bimbing Menantu Presiden Jokowi Ucapkan Syahadat

Kepala Koordinator Pusat Pengislaman dan Pembinaan Muallaf Masjid Istiqlal Jakarta H. Wahidin membenarkan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Selvi Ananda telah mengucapkan dua kalimah syahadat di Masjid Isitiqlal Jakarta.

“Benar, saya yakin dia (Selvi Ananda, red), karena ada tanda tangan saya dalam buku daftar itu,” tegas Wahidin kepada hidayatullah.com, di Ruang Pembacaan Kalimat Syahadat Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, Kamis (11/06/2015).

Wahidin melakukan pencarian dalam buku daftar data muallaf mulai 2009 hingga 2015, setelah ditanya perihal kebenaran status agama Selvi Ananda yang sempat diramaikan masyarakat.

Wahidin mengaku terkejut setelah mengetahui Selvi yang ia bimbing membacakan dua kalimat syahadat merupakan calon menantu resmi Presiden Jokowi.

“Saya kaget dan tidak tahu kalau ternyata Selvi itu dulu calon menantu Pak Jokowi, jika bapak tidak mengklarifikasi ke kantor ini,” ungkap Wahidin.

Bagaimanapun Wahidin berharap Selvi bisa menjadi seorang Muslimah yang baik sebab setelah seorang non-Muslim masuk Islam dan mengucapkan dua kalimat syahadat, maka setelah itu Allah Subhanahu Wa Ta’ala mulai mencatat dan memintai pertanggung jawaban atas setiap apa yang dikerjakan.

“Semoga Selvi bisa menjadi istri yang baik bagi suaminya, begitu juga pada kedua orang tuanya, saya berharap dia bisa bersikap jauh lebih baik dan hormat kepada keduanya dari sebelum ia memeluk agama Islam. Dan satu hal yang paling utama, semoga Selvi mau belajar dan terus belajar mandalami ajaran Islam,” pungkas Wahidin.

Sebagaimana yang tertulis dalam buku daftar muallaf masjid Istiqlal Jakarta periode 2015, Selvi Ananda perempuan kelahiran Surakarta, 09 Januari 1989 secara resmi telah menyatakan diri masuk Islam dan mengucapkan dua kalimat syahadat di ruang pengislaman Masjid Istiqlal Jakarta, pada hari Jum’at, tanggal 20 Pebruari 2015.

Sumber: Hidayatullah

Foto-foto dokumen keislaman Selvi:


No comments

Powered by Blogger.