Sambut Ramadhan, PKS Jabar Gelar Munggahan

Menyambut datangnya tamu agung bulan suci Ramadhan 1436 H, DPW PKS Jawa Barat menggelar acara Munggahan, pada Sabtu (13/6/2015) di Kantor DPW PKS Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung.

Tradisi munggahan ini turun temurun dilakukan oleh masyarakat Sunda. Acara munggahan yang biasa dilakukan oleh setiap keluarga, diantaranya makan-makan di siang hari bersama keluarga besar, mengundang tetangga untuk melakukan pengajian, dan mendengarkan ceramah seputar Ramadhan.

Menurut Ketua Panitia Ramadhan DPW PKS Jawa Barat Tetep Abdulatif, rangkaian acara munggahan diisi dengan tabligh akbar, bazar, bakti sosial, dan taklim muslimah. Rangkaian kegiatan dimulai pukul 07.00 sampai 09.00 dengan Tabligh Akbar Sambut Ramadhan bersama Ustadz Hilman Rosyad.

Pada pukul 09.00 sampai 12.00 acara dilanjutkan dengan Seminar Bisnis Properti, pukul 14.00 sampai 16.00 Taklim Bidang Perempuan “Ramadhan Bulan Pengokohan Keluarga” bersama Drg. Isbudi Widuri (Anggota DPRD Jabar) dan Salmiah Rambe (Anggota DPRD Kota Bandung).

Sumber: jabar.tribunnews.com, pks.or.id

No comments

Powered by Blogger.