Aher dan Istri Apresiasi Jamaah Sepuh


JABUNG-ONLINE.ORG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengapresiasi sejumlah jamaah haji sepuh yang masih bertekad kuat dan semangat dalan menjalankan Rukun Islam kelima. Hal ini disampaikan Aher melalui surat elektronik, Kamis (17/9).

Bersama 450 orang Anggota Kloter 67 Jemaah Haji Indonesia, Aher dan istri, Netty Prasetiyani, dilaporkan tiba di Jeddah, Arab Saudi dalam keadaan sehat dan prima. Terlebih, sejak keberangkatan, perjalanan, hingga tiba di Jeddah, layanan yang diberikan tergolong optimal.

“Dalam pantauan kami, pelayanan haji selama keberangkatan dari Asrama Haji Bekasi hingga sampai ke Jeddah berlangsung cukup memuaskan,” kata Aher dalam surat eletronik yang dikirimkan kepada Humas Pemprov Jawa Barat, Kamis (17/9) siang.

Anggota kloter terakhir tersebut semuanya warga Jawa Barat ( Sukabumi, Subang, Majalengka dan Kota Bandung) sehingga suasana terbangun lebih hangat dan cair. Senda gurau, bertukar kabar, dan dialog banyak dilakukan dalam Bahasa Sunda.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, Gubernur Jawa Barat dan istri berangkat menunaikan haji mulai Rabu, 16 September 2015 malam. Aher akan bertindak selaku amirul hajj dalam ibadah haji 2015 bagi 31.000 jamaah haji 2015 asal Provinsi Jawa Barat.

Meski hampir delapan tahun menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, Aher baru kali ini menjadi amirul hajj. Selain memimpin, dia sudah berencana mengunjungi mahktab kloter Jabar guna meminta pandangan jamaah tentang pelayanan, sekaligus menjenguk keluarga korban crane beberapa hari lalu.

“Saya pun akan bermunajat supaya Indonesia segera diguyur hujan. Sebab, kabut asap yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan sudah cukup mengkhawatirkan. Kita akan kita panjatkan doa khusus," kata Aher sebelum berangkat haji di Gedung Pakuan, Rabu (16/9).

Menurut Aher, dirinya juga berencana secara khusus mencari informasi terkait musibah jatuhnya alat derek yang mewafatkan beberapa warga Jabar. "Makanya nanti saya di sana akan langsung cari informasi. Termasuk warga Jabar yang jadi korban," katanya.

Aher juga mengapresiasi raja yang memberikan santunan hingga miliaran rupiah bagi para korban. "Ini menggembirakan, karena ada perhatian yang demikian besarnya dari raja," tambahnya.

Sekalipun Aher menunaikan haji hingga dua pekan lamanya hingga Senin, 5 Oktober 2015 nanti, jalannya pemerintahan tetap berjalan lancar. Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar telah ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) mengacu Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor:121/Kep.1033-Pem.Um/2015. Gubernur sendiri sudah mengantongi izin Mendagri Nomor 857/4615/SJ tertanggal 18 Agustus 2015 hal izin ke luar negeri dengan alasan penting.

Keterangan Foto: Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (tengah) dan istri, Netty Prasetiyani bersama para jemaah haji yang sudah sepuh dalam bus transit bandara, Kamis (17/9).



No comments

Powered by Blogger.