Tulisan Tauhid Pada Bendera Dianggap Menghina Negara, Om Tito Insyaf Om

Asslamualaikum sahabat JO, pada kesempatan kali ini JO akan membagikan informasi mengenai :
Tulisan Tauhid Pada Bendera Dianggap Menghina Negara, Om Tito Insyaf Om

Jabungonline.com - Ada apa dengan pihak kepolisian Indonesia ya sobat? Coba perhatikan, aksi personel Metallica dan para penontonya yang membentangkan bendera merah putih yang bertuliskan "METALLICA SOLO-INDONESIA" dalam konser 25 Agustus 2013.

Tapi, sikap berbeda ditunjukkan pihak kepolisian ketika ada peserta aksi bela ulama 161 yang membawa bendera merah putih bertuliskan kalimat Tauhid, Senin (16/1).

Kapolri Jendral Tito Karnavian menganggap bendera yang bertuliskan lafadz arab tersebut sebagai penghinaan terhadap merah putih. Tito juga memerintahkan jajarannya untuk meyelidiki siapa pelakunya.

Menurutnya, terdapat pasal yang mengatur bagaimana memperlakukan lambang negara, termasuk bendera. Bahkan Tito mengungkapkan bagi pelaku yang menghina bendera merah putih dapat ancaman hukuman penjara satu tahun.

"Bendera Merah Putih tidak boleh diperlakukan tidak baik, di antaranya membuat tulisan di bendera dan lain-lain, itu ada UU yang mungkin di negara lain tidak dilarang, tapi di negara kita dilarang, ada hukumannya satu tahun," jelas Tito seperti dilansir kompas, rabu(18/1).

Lalu bagaimana juga dengan yang ini pak? 
Apakah ini berbeda dengan yang dialporkan? 

Itu di samping yang bawa bendera ada Pak Polisi juga, kenapa diam saja? Ini suasana pas sidang kasus Ahok, Selasa (3/1) .

Demikian sahabat JO informasi yang berhasil dilaporkan oleg Andi Kontributor JO, mudah-mudahan bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.