Laporan Dana Kampanye Anies-Sandi Dapat Predikat WTP

Jabungonline.com - Laporan dana kampanye putaran pertama pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Saya menerima laporan dari akuntan publik terkait laporan dana kampanye putaran pertama lalu. Hasilnya, laporan dana tersebut mendapat predikat Wajar Tanpa Pengeculian dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Jumat.

Menurutnya predikat tersebut adalah merupakan sebuah kewajaran. Pasalnya, selama kampanye putaran pertama lalu pihaknya sangat transparan serta cepat tanggap dalam setiap laporan dana kampanye.

"Setiap kali ditanya kita langsung jawab. Saya ucapkan terima kasih kepada Dimas (Bendahara Umum Anies-Sandi) yang sudah buktikan kampanye yang transparan," kata Sandiaga.

Termasuk dana sumbangan dari pihak ketiga bisa dilakukan pengecekan nama dan alamatnya jelas, bukan dari uang haram, katanya."Memasuki masa kampanye putaran kedua saya belum mengetahui dana yang diperlukan," kata Sandiaga.

Pihaknya masih menghitung dana yang bakal digunakan untuk keperluan logistik dan mengantisipasi `black campaign' di putaran kedua."Kita harus cetak kaos dan spanduk karena kemarin ada beberapa warga yang merasa bingung mengenai fitnah KJP dihapus yang dilakukan oleh`toko sebelah," kata Sandiaga.

Pada putaran kedua pilkada DKI Jakarta pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno lolos ke putaran kedua bersama pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat. (DP)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.