Mensos Khofifah: Kelompok Anti Pancasila Bergerak Melalui Forum Kajian Agama

Jabungonline.com - Ketua Umum Muslimat Nahdatul Ulama (NU), Khofifah Indar Parawansah, mengingatkan adanya kelompok anti- Pancasila yang bergerak melalui ceramah-ceramah agama dan forum-forum kajian agama.

"Mereka bergerak atau memulai gerakannya melalui masjid-masjid, seperti kuliah subuh, khutbah jumat atau pengajian agama," kata Khofifah saat menghadiri acara Muslimat di Sidoarjo, Minggu (23/4/2017).

"Karena itu remaja masjid harus pintar-pintar memetakan siapa saja ustaz yang diundang berceramah atau mengisi forum pengajian," tambah dia, dikutip Kompas.

Oleh karena itu sambung dia, jangan sampai terjadi orang yang mendengarkan ceramah atau pun forum kajian tersebut justru bimbang dan tidak tercerahkan oleh pemahaman Islam.

Penceramah yang ada di masjid-masjid hendaknya adalah penceramah yang menyebarkan keteduhan, dan bisa membangun spirit ukhuwah Islamiyah."Jika masih ada daftar ustadz yang sering memprovokasi dan menghasut, apalagi menyebarkan ajaran anti-pancasila, lebih baik dicoret," pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.