Diskusi Literasi, Pustakawan Lampung Sugeng Hariyono Diundang Jokowi ke Istana


Presiden Joko Widodo (naik sepeda motor) foto bersama para penggiat literasi di Istana Negara, Jakarta, pada Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei lalu.

Jabungonline.com – Pustakawan Lampung Sugeng Hariyono mendapat undangan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk makan siang di Istana Negara, Jakarta, kemarin. Pada kesempatan tersebut, Sugeng bersama sejumlah pustakawan dari berbagai daerah berdiskusi dengan Kepala Negara ihwal literasi.

Jokowi mengaku senang bisa bertemu dengan para pegiat literasi. Dia telah mendengar sebagian kisah mereka, terutama dalam mendorong dan membuat masyarakat menjadi lebih pintar dan cerdas dengan cara memberikan bacaan. Dia mengapresiasi cara-cara pegiat literasi menyampaikan buku-buku bacaan. Ada yang lewat perahu, bemo, dengan kuda, dan sembari berjualan jamu.

“Membaca buku, saya kira ini sebuah kegiatan yang memang di tempat manapun yang terpencil, yang di desa, yang di kampung-kampung ini sangat diperlukan sekali oleh anak-anak-anak,” kata Jokowi dalam surat rilis yang diterima jabungonline.com, Rabu, 3/5/2017.

Dalam teleconference, presiden menginstrusikan PT Pos sebagai BUMN mewujudkan masukan, yaitu free cargo pengiriman buku gratis kepada pengiat literasi. TBM dan Pustaka Bergerak pada momen Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei lalu.(*)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close