Rohis SMKN 1 Metro Sukseskan Pelatihan Menyembelih Hewan Qurban

Para anggota Rohis laki-laki sedang memotong hewan qurban. Sumber: Bangun Adi


Metro - Sabtu, 25 Agustus 2018 Rohis SMKN 1 Metro atau biasa disebut RISMAKANSA turut mensukseskan acara Pelatihan Menyembelih Hewan Qurban di SMKN 1 Metro. Acara ini dimulai pagi hari dengan menyembelih kambing sebagai latihan untuk berqurban. Lalu, acara selanjutnya adalah memasak daging bersama, dan malam harinya dilanjutkan dengan Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa). Acara Mabit sendiri diisi dengan materi yang masih terkait dengan berqurban. 

Acara ini diinisiasi oleh Faris (Forum Alumni Rohis) sekolah terkait yang ingin adik-adik Rohis bisa mendapatkan pengetahuan seputar berqurban. Pada kesempatan kali ini, acara di hadiri oleh Waka Kesiswaan dan pembina Rohis, beberapa perwakilan alumni, dan juga semua anggota Rohis.

Menariknya, para alumni Rohis di SMKN 1 Metro ini terbilang cukup peduli dengan kegiatan Rohis walau mereka telah lama meninggalkan sekolah. Bahkan para alumni banyak juga yang sudah tidak di Lampung, ke pulau Jawa, hingga luar negri dengan segudang prestasi mereka masing-masing. 

Acara makan bersama. Sumber: Filia.


"Alhamdulillah, bagus (acaranya). Saya berharap dengan latihan tersebut anak-anak juga bisa belajar menyembelih dengan cara yang lebih ikhsan dan mengetahui adab-adab penyembelihan." ucap Pak Safa'at selaku pembina Rohis.


Laporan: Betty Permana

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close