PKS Yakin Tak Akan Sendiri di Barisan Oposisi


Kampanye kreatif kader PKS.
Photo : ANTARA

Jabung Online – Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid tak masalah dengan pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo. Ia pastikan PKS akan konsisten di luar pemerintahan.

"Kalau itu adalah silaturahim untuk kebaikan bangsa dan negara, ya monggo saja, tentu kita adalah bangsa yang mengedepankan gotong royong, mengedepankan persatuan Indonesia," kata Hidayat di komplek parlemen, Jakarta, Rabu 24 Juli 2019.

Dia menegaskan hingga kini PKS masih berpegang pada keputusan majelis syuro untuk berada di luar pemerintahan. Ia pun tak merasa PKS sendirian di luar pemerintahan.

"Kalau kami nanti sendirian, kami enggak akan sendirian, karena wartawan pun bersama kami, umat juga di luar pemerintahan. Dan saya ingin mengatakan PKS akan melaksanakan keputusan majelis syuro," ujar Hidayat.

Kemudian, Hidayat menyebut saat ini juga sudah terlalu banyak yang meminta untuk menjadi menteri. Contohnya Nasdem sudah meminta 11 nama, PPP 15 nama, PKB 10 nama dan belum lagi kursi untuk PDIP serta Golkar.

"Sudahlah kalau pak Jokowi fokus dengan permintaan dari teman-teman koalisinya itu sudah lebih dari mencukupi," kata Wakil Ketua MPR itu.

Ia menjelaskan istilah oposisi sebenarnya tak ada. Sebab, di dalam kabinet maupun di luar kabinet, sama-sama legal dan konstitusional. Maka itu, tak boleh dipersepsikan kalau berada di luar kabinet adalah inkonstitusional.

"Kalau di luar kabinet adalah ngerecokin, ngga boleh begitu, kalau kita masih berpikiran pada Pancasila dan UUD  maka apakah berada di dalam atau luar kabinet," kata Hidayat.

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close