Ikut Kemeriahan HUT RI ke 74, Kompak Lapak dan Lazdai Support Program KKN Mahasiswa UIN Radin Intan Lampung


Jabung online - Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) merupakan hajatan besar bagi seluruh rakyat Indonesia. Hari bersejarah yang selalu diperingati setiap tanggal 17 Agustus dan menjadi hari libur nasional ini merupakan hari dimana rakyat Indonesia menyatakan diri menjadi negara yang merdeka dari jajahan negara lain dengan ditandai pembacaan teks proklamasi kemerdekaan RI oleh Ir. Soekarno di Jakarta tepat 74 tahun silam.

Pesta rakyat ini diselenggarakan hampir di semua wilayah Indonesia dengan beragam kegiatan dan lomba-lomba sesuai dengan kreativitas masing-masing tempat.
Tak terkecuali di dusun Talang Ogan, pekon Sidomulyo, kecamatan Air Naningan Tanggamus, masyarakat bersuka cita mengisi perayaan hari kemerdekaan dengan beragam kegiatan.

Tak ingin kehilangan moment, kelompok mahasiswa KKN 243 dari kampus UIN RIL yang mendapat lokasi pengabdian di sana turut memeriahkan acara dengan berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan sosial hingga keagamaan hari ini (17/8/2019).

Andri (Mahasiswa UIN) yang menjadi ketua kelompok mahasiswa KKN disana menceritakan berbagai kegiatan yang mereka lakukan dalam mengisi hari kemerdekaan.

"Kami mahasiswa KKN UIN RIL ada 13 orang yang mengabdi di pekon ini, moment ini kami manfaatkan sebagai ajang untuk mempererat kekeluargaan dengan warga dan sekaligus memberikan kesan baik dan positif kepada mereka, karna 2 pekan lagi pengabdian kami selesai. Untuk itu kami bikin beberapa kegiatan, dari lomba-lomba, kegiatan sosial dan juga keagamaan. Makanya kami menghubungi mas Nurul dari LAZDAI untuk support program kami. Ternyata mas Nurul antusias dan malah mengajak komunitas Kompak Lapak untuk ikut support.
Kami minta support al-qur'an dan iqro untuk kegiatan keagamaan masyarakat, ternyata malah dibawain lebih banyak. Ada iqro, al-qur'an, perlengkapan ibadah, jilbab dan pakaian layak pakai juga. Kami sangat berterima kasih kepada Lazdai dan Kompak Lapak yang sudah mensupport program kami. Semoga bisa terus bersinergi dalam program yang lain," tutur Andri.

Kondisi jalan yang dilalui untuk menuju kesana sudah bagus, namun untuk masuk sampai ke dalam tidak bisa menggunakan mobil, sepeda motor biasa pun belum tentu kuat melalui jalur sempit yang menanjak dan berbatu besar, masyarakat menggunakan motor trill untuk kendaraan sehari-hari.

Melihat kondisi medan yang cukup sulit untuk menuju kesana, Fitri dari tim Lazdai merasa sangat senang bisa membantu masyarakat disana.

"Saya sangat senang bisa berkunjung kesini, melihat kondisi masyarakat di sini. Kali ini cuma bisa bawa al-qur'an, semoga nanti bisa bawa yang lain yang dibutuhkan warga. Karna waktu sudah sore, kami titipkan bantuan kepada mahasiswa KKN disini, semoga bisa bermanfaat untuk warga. Ya selamat hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Merdeka, merdeka..!," tutup Fitri.




No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.
close