Memasuki Tahap Akhir Penerimaan Siswa Baru RPD Menjahit Gratis Lazdai, 11 Calon Siswa Ikuti Tes Wawancara hari ini


Jabung online - Rumah Pemberdayaan Dhuafa (RPD) merupakan salah satu dari 5 program distribusi dan Pemberdayaan yang dilaksanakan oleh Lazdai Lampung.

RPD Lazdai pada awalnya hanya berbentuk kursus komputer gratis yang diperuntukan khusus bagi para remaja laki-laki dengan kriteria  yatim, dhuafa dan putus sekolah.

Setelah berjalan selama 8 tahun dan meluluskan 11 angkatan, RPD Lazdai melebarkan sayap pemberdayaannya dengan membuka kelas menjahit yang diperuntukan khusus bagi wanita.

Kuota penerimaan calon siswa RPD Lazdai untuk kelas komputer dan multimedia sebanyak 34 siswa dan kelas menjahit sebanyak 10 siswi. Sampai dengan hari terakhir pendaftaran, lazdai menerima lebih dari 50 berkas calon siswa kelas komputer dan belasan berkas calon siswi kelas menjahit.

Setelah terdaftar menjadi calon siswa di RPD Lazdai, tahap selanjutnya yang harus dilalui oleh seluruh calon siswa adalah seleksi berkas, tes tertulis dan tes wawancara.

Prihtiono selaku manajer harian Lazdai yang langsung mewawancarai calon siswa hari ini (19/8/2019) mengatakan harapannya untuk bisa memaksimalkan program ini demi melahirkan sumber daya manusia yang mandiri dan siap kerja ataupun memulai usaha.

“Saya bersyukur kalo program RPD ini banyak peminatnya, tapi saya juga sedih dengan banyaknya pendaftar, artinya masih banyak orang di sekeliling kita yang kurang beruntung. Ditambah lagi saat ini kuota keseluruhan siswa RPD yang dapat kita terima masih sedikit, hanya 44 orang.  Harapannya bisa memberdayakan lebih banyak orang lagi, membantu memandirikan masyarakat demi kemajuan bangsa Indonesia. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mendukung program ini, InsyaaAllah jika bersama-sama seperti ini, kita akan bisa melakukan perubahan besar ke arah yang lebih baik lagi untuk anak-anak muda Indonesia,” terang Prihtiono.

Ana (calon siswa RPD kelas menjahit) yang mengikuti wawancara hari ini menyampaikan harapannya untuk bisa bergabung dan belajar bersama di RPD Lazdai.

“Saya harap bisa lulus dan diterima jadi siswi disini, saya denger dari temen-temen di RPD lazdai banyak yang bisa dipelajari. Selain materi utama menjahit, di Lazdai diajari mengaji, wira usaha, belajar islam dan softskill lainnya. Saya pengen lulus dari ini bisa buka usaha sendiri,” tutup Ana.







No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.
close