Lampung Memanas, Ribuan Mahasiswa Tumpah di Depan Kantor DPRD



Jabung Online – Ribuan mahasiswa dan elemen masyarakat yang tergabung dalam pusat perjuangan rakyat lampung menggelar demo di depan kantor DPRD propinsi lampung. Mereka tumpah ruah dengan atribut almamater Universitas masing-masing dan menolak beberapa RUU yang dianggap tidak sejalan dengan amanah rakyat. Selasa, 24/09/2019

Ribuan mahasiswa mengawali aksinya dengan longmarch menuju kantor DPRD propinsi lampung guna menyampaikan aspirasinya. Mereka mengaku kecewa terhadap kinerja DPR yang terkesan kejar tayang untuk mengesahkan RUU, dan menilai beberapa RUU tersebut hanya akal-akalan untuk menguntungkan penguasa dan merugikan rakyat.

Dalam aksi ini masa menuntut 14 poin berdasarkan hasil kajian dari berbagai organisasi yang di himpun. Berikut tuntutan nya:

1). Hentikan kriminalisai terhadap gerakan tani
2). Hentikan perampasan lahan
3). Wujudkan reporma agraria berkeadilan gender
4). Tolak kebijakan yang tidak pro rakyat
(RUU pertahanan, RKUHP, revisi Undang Undang ketenagakerjaan, revisi Undang Undang pemasyarakatan, dan revisi Undang Undang minerba.

5). Cabut UU KPK hasil revisi terbaru
6). Tolak capim KPK terpilih
7). Tuntaskan pelanggaran ham dan kerusakan lingkungan hidup
8). Tolak kenaikan bpjs, bbm, listrik
9). Cabut PP No. 78 tahun 2015
10). Hapus sistem kerja kontrak dan outsuorching
11). Wujudkan pendidikan gratis, ilmiah, dan demokratis
12). Cabut Undang Undang ormas
13). Hentikan refresifitas aktipis pro demokrasi
14). Selesaikan konflik pertanahan di lampung (ofer).

Masa juga meminta agar pemerintah daerah (pemda) lampung untuk meneruskan aspirasi mereka ke presiden untuk mencabut semua revisi Undang Undang. [Rob]

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.