Bus Rombongan Ulama NU Jatim Kecelakaan di Cipali

Bus Rombongan Ulama NU Jatim Kecelakaan di Cipali
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Istockphoto/ Rvimages)

Jabung Online -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Cipali melibatkan bus yang membawa rombongan ulama dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Jumat (31/1) pagi.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Saptono Erlangga mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB di Jalan Tol Cipali antara Palimanan - Cikopo, tepatnya di KM 164 Jalur B Kabupaten Majalengka.

Dijelaskan Saptono, kecelakaan bermula saat bus pariwisata dengan nomor polisi B 7844 FAA yang dikemudikan oleh RW melintas dari arah Palimanan menuju Cikopo.
"Pengemudi diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang kendaraan Hino Truck Tronton nomor polisi AE 8554 UK yang dikemudikan oleh saudara U yang datang dari arah Palimanan menuju ke Cikopo," tutur Saptono dalam keterangannya, Jumat (31/1).

Akibat kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia, satu orang luka berat, serta lima orang luka ringan. Para korban, kata Saptono dibawa ke Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon.

"Info terakhir meninggal dunia satu orang, kernet bus," ujarnya.

Selain mengakibatkan korban jiwa, kecelakaan itu juga mengakibatkan kerugian materiil yang ditaksir mencapai Rp50 juta.

Kecelakaan rombongan ulama NU tersebut terjadi tak lama setelah kecelakaan serupa juga terjadi di Cipali. Pada 7 Januari lalu, kecelakaan terjadi di Cipali KM 180 melibatkan bus dan truk. Dua orang tewas dan tiga lainnya luka-luka.

Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan, yakni Bus Pahala Kencana B-7189-IS dan truk Mitsubishi Coltdiesel E-9244-PC. Bus yang melaju kencang menabrak bagian belakang truk.
(dis/ain)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.