Denpom II/3 Lampung Ajak Media Tangkal Berita Hoaks

Jabung Online  - Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/3 Lampung mengajak media bersinergi guna membantu dan menyukseskan program pemerintah.

"Kita harus bersama membantu pemerintah dan menyukseskan program-programnya serta menangkal pemberitaan-pemberitaan hoaks," kata Dandenpom II/3 Lampung Mayor CPM Changi Wira Kusuma saat menerima kunjungan pengurus Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lampung, Rabu (8/7/2020).

Ia mengatakan bahwa pada masa pandemi Covid-19 ini pihaknya bersama instansi lainnya terus melakukan tindak disiplin kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Ini adalah salah satu kontribusi kita saat pandemi Covid-19. Kita juga harus bantu pemerintah untuk tindak disiplin masyarakat seperti menegur atau mengingatkan mereka menjaga kebersihan, menjaga jarak serta menggunakan masker," kata dia.

Di sisi lain, Dandenpom juga ingin mengubah citra Denpom yang terkesan galak di mata masyarakat.

"Banyak masyarakat tidak tau apa itu Denpom. Padahal, kami ada memang untuk masyarakat. Adapun penindakan itu dilakukan hanya untuk militer," kata dia.

Maka, lanjut dia, apabila masyarakat menemukan ada aparat TNI AD yang nakal, sebaiknya segera melapor ke Denpom agar segera ditindaklanjuti.

Sementara itu, Ketua PFI Lampung Arliyus Rahman mengatakan pihaknya siap membantu dan bersinergi dengan Denpom II/3 Lampung guna menyukseskan program pemerintah.

"Kita selalu siap untuk memublikasikan baik itu kegiatan-kegiatan Denpom yang mendukung program pemerintah maupun bukan. Kami juga siap meng-counter berita-berita hoaks dengan berita-berita yang berimbang dan sesuai fakta," kata Arliyus Rahman. (*)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.