RPA Laksanakan Program Qurban Peduli 1441 H

Jabung Online - Relawan Peduli AlQuds, telah selesai melaksanakan Program Qurban Peduli 1441 H (3/8).
Dalam kegiatan ini, RPA fokus pada Pedalaman atau Perkampungan yang minim Qurban juga Dhuafa dan Janda. Ketua Relawan Peduli AlQuds (RPA), Yasir menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memaksimalkan pembagian Daging Qurban agar semakin merata, "jadi memang kami sengaja memfokuskan Program Peduli Qurban 1441 H ini kepada warga pedalaman atau perkampungan khususnya yang minim atau tidak ada Qurban.  Hari Sabtu,  tepatnya 11 Dzulhijjah,  kami melakukan pemotongan hewan Qurban di Kampung Talang Sinyal Lembasung,  Belambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, dimana disana hanya ada 1 Ekor Kambing Qurban dalam 1 Kampung yang jumlah penduduknya ±650 Jiwa. Selebihnya sasaran penerima Program Qurban Peduli adalah Dhuafa dan Janda yang ada di Bandar Lampung" imbuhnya. 

Dari data yang didapat,  jumlah hewan Qurban yang dititipkan pada RPA ada 2 Ekor Kerbau, juga 4 Ekor Kambing dan 2 Ekor Domba. "Alhamdulillah ada 2 Ekor Kerbau, 4 Ekor Kambing dan 2 Ekor Domba yang dititipkan oleh para Muzaki kepada kami. Dan kami lakukan pemotongan 3 waktu yaitu Jum'at 10 Dzulhijjah di Bandar Lampung, 1 Ekor Kerbau,  lalu Sabtu 11 Dzulhijjah 1 Ekor Kerbau dan 4 Ekor Kambing di Way Kanan dan 2 Ekor Domba di hari tasyrik terakhir yang jatuh hari ini, Senin 13 Dzulhijjah 1441 H" sambungnya.

"Dan satu lagi yang tak kalah penting kami juga telah menerima Sedekah Qurban dari banyak orang yang kami jadikan u/ makan-makan warga dan kebutuhan lainnya. Selain itu kami juga menerima 1 Orang Muzaki yang ikut Program Qurban Peduli Palestina dan beberapa orang ikut sedekah Qurban Palestina yang sudah kami salurkan lewat lembaga/NGO Kepalestinaan Terpercaya di Indonesia" tutup yasir. 

Informasi berkaitan program dan juga donasi kemanusiaan dan kepalestinaan,  hub admin RPA 0821 7731 7773. (kk/red)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.